7.108 Siswa Sekolah Dasar Mengikuti UASBN

16.27 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Sebanyak 7.108 siswa akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Tahun Pelajaran 2008/2009. Dengan jumlah total keseluruhan 375 sekolah penyelenggara, Sub Rayon 13 sekolah.
Statistik jumlah siswa tersebut disampaikan Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Landak Aspansius, S.IP, melalui Kabid TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Landak Drs. Theotimus, saat memberkan keterangan pers, Ngabang, Minggu (10/05/09).
Theotimus menyampaikan bahwa, UASBN SD/MI/SDLB akan dilaksanakan selama tiga hari yakni dari tanggal 11-13 Mei 2009.

“Mata pelajaran yang diujikan dalam UASBN, pada hari Senin mata pelajaran Bahasa Indonesia. Kemudian Selasa mata pelajaran Matematika, dan Rabu mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Disusul dari tanggal 11-15 Mei 2009l, jadwal ujian sekolah,” imbuhnya.
Terkait persiapan penyelenggaraan UN dan UASBN, Theotimus menjelaskan, pencetakan soal ujian telah dilakukan sejak 19 Maret 2009. Kemudian, papar dia, distribusi soal ujian diharapkan tiga hari sebelum pelaksanaan ujian telah sampai di tingkat kabupaten/kota atau di rayon. “Pada initinya semua sekolah dasar sudah siap menyambut UASBN di Kabupaten Landak,” imbuhnya.
Mantan Kepsek SMP Menjalin ini menyebutkan, penyelenggaraan ujian akan melibatkan sebanyak ratusan pengawas. Setiap pengawas, kata dia, akan mengawasi sepuluh peserta didik. Ia berharap, pada saat pengumuman nanti, peserta UASBN tingkat kelulusannya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga apa yang diiginkan pemerintah bersama masyarakat berjalan dengan baik.
“Tanggungjawab ini bukan hanya terletak pada guru, tapi semua element masyarakat yang ada di Kabupaten Landak ,” katanya lebih lanjut.
Sementara itu Kepsek SDN 16 Ngabang Ngatiman, mengatakan sebagai salah sekolah penyelenggara UASBN, menyatakan sekolahnya sudah siap 100 persen siap menjadi sekolah penyelenggara UASBN. Dan pada UASBN tahun 2009, sekolah ini mengikutkan peserta ujiannya sebanyak 125 siswa. Dengan rincian 3 sekolah SDN 16 Ngabang 100 siswa, SDN 19 Kelepok 12 siswa dan SDN 38 Tapis Baru (Sangke) 15 siswa. “Disekolah ini ada 7 ruang untuk UASBN, dengan nomor 31- 37,” kata Ngatiman.
Khusus siswa SDN16 Ngabang, dalam persiapan mengikuti UASBN? Ngatiman menambahkan, pihaknya sudah mempersiapakan segala sesuatunya seperti mengelar tambahan belajar selama 2 semeter, setiap sore hari. “Memang dari hasi 2 kali try out kemarin kita tidak merasa khawatir, cuman yang menjadi momok mata pelajaran bagi siswa adalah Matematika,” tukasnya. (wan)




You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "7.108 Siswa Sekolah Dasar Mengikuti UASBN"


Powered by www.tvone.co.id