Gunakan Produk Indonesia

14.55 Diposting oleh HERI IRAWAN
GENGURUS Dekranasda Landak periode 2009-2012, Kamis (7/5) lalu di aula Kantor dilantik Bupati Landak Adrianus Asia Sidot. Bupati saat itu menyematkan pin yang bertuliskan aku cinta produk Indonesia kepada ketua Dekranasda Landak Ny. Maria Bernadetha Adrianus. Penyematan pin inipun sebagai tanda dimulai kampanye pemakaian produk-produk Indonesia kepada masyarakat, khususnya di Landak. “Jadi saat ini kita mulai mengkampanyekan supaya masyarakat Landak mencintai produk Indonesia. Dengan demikian produk-produk dalam negeri juga mendapatkan pasar di dalam negeri,” ujar Bupati yang ditemui usai melantik pengurus Dekranasda Landak.

Dikatakannya, dalam kondisi sekarang ini, pangsa pasar luar negeri hampir tertutup. Namun peluang pangsa pasar dalam negeri justru terbuka lebar. “Nah, sekarang tinggal bagaimana kita meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencintai dan memakai produk Indonesia,” katanya.
Disinggung banyaknya peredaran barang-barang Malaysia yang ada di pasar Landak, ia mengatakan hal ini memang sudah diatur oleh Departemen Perdagangan dan Bea Cukai. Namun kalau kedua instansi ini tidak mengizinkan barang luar negari masuk ke dalam negeri, tentu barang luar negeri tidak akan bisa masuk ke dalam negeri. “Sekarang tinggal bagaimana kita membuat kesadaran bagi masyarakat untuk memakai produk dalam negeri. Oleh karena itu saya juga mengimbau kepada para pejabat khususnya di lingkungan Pemkab Landak supaya juga memakai produk Indonesia,” harapnya. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Gunakan Produk Indonesia"


Powered by www.tvone.co.id