Landak Masih Dapat Bantuan Bibit Karet

11.46 Diposting oleh HERI IRAWAN
Bantuan APBN Berakhir Tahun Ini
NGABANG - Bantuan bibit Karet yang bersumber dari Dana APBN yang sudah berjalan selama 3 tahun ini, khusus di Kabupaten Landak berjalan cukup baik.
Dimana, untuk kelompok yang sudah menerima bantuan tersebut 2 tahun lalu, saat ini sudha memasuki tahap pemeliharaan tanaman jenis karet unggul yang tersebut di seluruh kecamatan di Kabupaten Landak.

"Untuk tahun ini merupakan tahun terakhir bantuan bibit karet yang sumber dananya dari APBN Pusat, jadi bantuan ini sudah memasuki tahun ke-3 dan sekaligus yang terakhir tahun ini," kata Benediktus SE,MM, Sekertaris Bappeda Kabupaten Landak kepada Kapuas Post Selasa (05/05), di ruang kerjannya kemarin.
Katanya dana sebesar 1 Milyar ini yang di siapkan oleh Pemerintah pusat merupakan total anggaran keseluruhan yang siapkan oleh pemerintah dalam rangkan memberikan bantuan kepada masyarakat agar dapat melakukan pemempaatan potensi yang ada.
"Anggaran inikan mencakup biaya keseluruhan termasuklah biaya perawatan dan untuk sekarang ini sudah tidak adalagi biaya perawatan. artinya perawatan ini di tanggung oleh masing-masing kelompok, karena ini semua sudah merupakan milik kelompok,"ujarnya.
Kendati dlam pengajuan kelompok tersebut menurutnya di minta masyarakat membuat kelompok yang berjumlah antara 25-30 orang dan inilah yang akan mengelola bantuan bibit tersebut.
Serayaberharap, terutama kepada masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan bibit tersebut agar dapat betul-betul merawat apa yang sudah ada sehingga kedepannya hal ini akan dapat bermempaat bagi kelompok yang ada.
"kita untuk tahun ini memang sudah cukup banyak yang masuk nama-nama kelompok tetapi belum di tetapkan kelompok mana yang akan mendapatkan karena ini akan kita lakukan penyeleksian terlebih dahulu, apalagi tahun ini kalau kita lihat itu banyak juga kelompok yang baru,"terangnya.
Namunpun demikian pintanya dalam kegiatan ini apakah kepada kelompok yang akan menerima bantuan maupun yang sudah berada pada tahap perawatan tanaman karet, Seraya mengharapkan agar dapat di lakukan dengan sebaik mungkin. karena tujuan pemerintah adalah agar masyarakat ke depannya dapat lebih berdaya yang pada akhirnya kemampuan peningkatan pendapatan dan perekonomian masyarakat di daerah ini dapat tercapai dan berjalan sesuai yang di harapkan. (wan)




You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Landak Masih Dapat Bantuan Bibit Karet"


Powered by www.tvone.co.id