Pembangunan Gedung Sekolah di Daerah Pedalaman

07.05 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan sarana fisik seperti pembangunan Gedung sekolah baru, rehap total maupun rehap ringan untuk tahun 2009 ini di harapkan dapat di perbaiki mengingat pembangunan terhadap sarana pendidikan ini terutama di daerah pedalaman khususnya di Kabupaten Landak beberapa tahun lalu rata-rata terkesan asal - asalan sehingga tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Menurut penuturan A.Mulianto,SE.MM kepada kapuas Post kamis (07/05) kemarin. Setelah pihaknya melakukan exspidisi ke daerah pedalaman terutama di beberapa kecamatan yang daerahnya tergolong masih terpencil, sangat terlihat sekali kebanyakan pembangunan tidak sesuai dengan apa yang di harapkan.

"Kita sudah melakukan perjalanan ke kecamatan dan kampung-kampung yang masih terkategori terpencil dan cukup jauh dari ibukota Kecamatannya apalagi dari Kota Ngabang. rata-rata pembangunan itu sangat tidak sesuai dengan harapan ini yang kita lihat," ujarnya.
Menurut Aktivis Lsm Gerak Kabupaten Landak ini, hal seperti ini sebenarnya akan menimbulkan kerugian pada kita semua bukan hanya semata-mata pada masyarakat yang beradadi daerah di mana bangunan itu ada. tetapi akan berdampak pada mutu fasilitas yang ada di daerah ini juga. Sehingga ke depannya Seraya meminta kepada Dinas terkait maupun pihak Pemda agar dapat lebih meningkatkan baik mutu maupun kualitas pembangunan yang ada di daerah.
"Yang harus kita lihat bukan letak daerahnya yang jauh dari pengawasan dan sulit di jangkau. tetapi kita mestinya berpedoman pada peningkatan SDM Generasi. dan peningkatan tersebut hanya akan ada apabila dukungan fasilitas yang memadai bukan yang ada pada Gambar bangunan itu baik ternyata setelah di bangun jauh berbeda. lagi pula pembangunan ini sudah jelas memakan biaya atau anggaran mencapai ratusan juta tetapi hasilnya ini yang menjadi pertanyaan,"tukas pria Jebolan Universitas Trisakti ini.
Seraya meminta untuk pembangunan gedung Sekolah yang akan datang ini khususnya pada tahun 2009 agar pungsi pengawasan apakah dari Pemda maupun Dinas Pendidikan dapat lebih di tingkatkan, sehingga hasil dari pembangunan ini akan dapat lebih baik dari tahun-tahun yang sudah lewat.
Bagaimanapun juga, tambahnya, upaya peningkatan baik mutu maupun kualitas pendidikan di kumandangkan kalau saja tidak di dukung dengan fasilitas apakah itu berupa fasilitas gedung dan perlengkapannya tidak sesuai ini juga akan menjadi faktor hambatan untuk meraih predikat tersebut. (wan)





You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pembangunan Gedung Sekolah di Daerah Pedalaman"


Powered by www.tvone.co.id