Penyerahan Data DPS Pilpres Sampai 10 Mei

06.38 Diposting oleh HERI IRAWAN


Sampai Saat Ini Baru 2 Kecmatan Yang Serahkan Data
NGABANG- Hingga sampai saat ini KPU Kabupaten Landak telah menerima data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Legeslatif 2009, menjadi bahan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilpres. “Beberapa kecamatan sudah menyampaikan data kepada kita, kemarin dari PPK Sengah Temila dan hari ini dari PPK Mandorm,” kata ketua KPU Kabupaten Landak Sudianto, melalui anggotanya Theresia Ursus, menjawab Kapuas Post, kemarin di ruang kerjanya.

Ini artinya, kata Theresia, semua kecamatan di Kabupaten Landak sudah melakukan perbaikan data, hanya tinggal menunggu waktu saja, menyerahkan data-data itu ke KPU Kabupaten Landak. “KPU pusat telah menetapkan perbaikan DPS Pemilu Presiden 2009 sampai dengan tanggal 10 Mei 2009. Sedangkan pengumuman DPS dari hasil perbaikan dan tanggapan masyarakat dilaksanakan dari tangal 11-17 Mei 2009, ” jelasnya seraya mengatakan sementara itu dari tanggal 18-24 Mei 2009, dilaksanakan jadwal DPT tingkat kabupaten.
Penetapan ini, kata Theresia, KPU mengundang PPK, dan harus melalui rapat bersama dengan 13 PPK melalui rapat pleno.
Ia juga mengatakan ntuk menghindari kisruh dan riak-riak sebelumnya terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT), Theresia, juga berharap kepada seluruh komponen partai politik dan masyarakat untuk aktif memberikan informasi kepada masyarakat lainnya tentang batas akhir pemutakhiran daftar pemilih tersebut.
Sementara itu Kundori, Sekretaris Aliansi Reporter Landak (ARL), menyampaikan batas waktu pemutakhiran data yang ditetapkan oleh KPU Pusat akan menjadi acuan seluruh KPU di daerah sesuai dengan tugas dan kewajiban Pemda Landak dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu yang tertib, aman dan lancar.
Makanya, segenap pengurus ALR mendukung KPU dalam mengemban tugas dan amanah yang dipercayakan kepada lembaga independen penyelenggara Pemilu tersebut, katanya.
Sesuai dengan ketentuan, jumlah DPT harus ditetapkan paling lambat 30 hari sebelum hari pemungutan suara. Pemungutan suara pilpres akan dilaksanakan pada 8 Juli. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Penyerahan Data DPS Pilpres Sampai 10 Mei"


Powered by www.tvone.co.id