Bantuan Stimulus

00.33 Diposting oleh HERI IRAWAN

Kabupaten Landak Dapat 100 Unit
NGABANG - Setelah berhasil melakukan program bantuan stimulus pada tahun 2008 yang lalu, kali ini Pemda Landak kembali mendapatkan bantuan stimulus sebanyak 100 unit rumah yang mana pada tahun yang lalu hanya mendapatkan 50 unit. Demikian dikatakan Alfius,SSos, kepala Bappeda Kabupaten Landak kepada Kapuas Post Kamis (04/06) keamarin di Ngabang.

Dia mengungkapkan, bantuan tersebut bukan berbentuk rumah melainkan berbantuk dana yang dapat di guanakan oleh masyarakat untuk melakukan rehabilitasi terhadap rumah yang di miliki sehingga dapat menjadi rumah yang layak huni.
"Yang melaksanakan pembangunan ini kan bukan Pemda, tetapi ini akan di lakukan oleh Koperasi yang di anggap berkembang. dan untuk tahun ini ada 3 koperasi yang mengajukan tetapi hanya ada satu koperasi yang terpilih yaitu CU Seha," katanya.
Kendati dalam penangan program tersebut menurutnya memang harus keperasi yang betul-betul di anggap mampu karena jangan sampai dana yang ada di salah gunakan. “Dari anggaran yang ada ini akan dapat di gulirkan kepada masyarakat yang ada sehingga dapat bermempaat terhadap masyarakat yang ada. Bantuan inikan berupa bantuan yang bergulir jadi yang harus di pergunakan dengan sebaik-baik dan ini harus di gulirkan misalnya tahun ini kita dapat 100 maka tahun yang akan datang nanti bisa dapat lebih dari ini," katanya.
Seraya katanya, dalam bantuan ini juga masyarakat yang ada juga dapat mengajukan permohona kepada CU yang sudah di tunjuk.
adapun besaran dana yang akan di dapatkan tersebut menurutnya sebesar 5 juta rupiah yang harus di gunakan untuk melakukan rehabilitasi rumah bukan untuk keperluan lain. Karena setelah masyarakat mengajukan permohonan untuk mendapatkan dana bantuan ini dari pihak koperasi atau CU yang mendapatkan kepercayaan untuk mengelola anggaran ini akan melakukan peninjauan layak atau tidaknya ini tergantung dari penilaian pihak CU selain itu menurutnya sipat dana yang sudah di dapatkan itupun juga harus di kembalikan yang besarannya di sesuaikan dengan kesepakatan atau sesuai dengan apa yang sudah menjadi ketentuan CU yang bersangkutan.
"Tujuan Pemda inikan ingin agar rumah yang di miliki oleh masyarakat yang kurang mampu ini dapat menjadi layak huni, makanya dalam ajuan itu harus jelas misalnya kegunaan uang itu untuk mengganti atap rumah atau untuk beli bahan lainnya jadi semuanya harus jelas," ungkapnya.
Ia menyarakan kepada masyarakat yang mendapat bantuan ini di harapkan untuk dapat mengembalikan sesuai dengan yang sudah di tentukan, karena dengan pengembalian itu kesempatan kepada masyarakat yang lain juga akan dapat di rasakan oleh yang membutuhkan. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bantuan Stimulus"


Powered by www.tvone.co.id