PAHUMAN - Harapan masyarakat berada di Dusun Lenggot Desa Pahauman Kecamatan Sengah Tamila - Pahuman. Agar jalan yang menghubungkan antara Dusun Lenggot menuju Pahuman sepanjang 8 Km dapat di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Landak.
Kepada Kapuas Post, Sugianus warga setempat menyebutkan, hingga saat ini jalan yang menghubungkan antara Desa Pahauman menuju ke Dusun Lenggot belum juga ada tanda-tanda akan dibangun seperti jalan di daerah lainnya yang saat ini sudah cukup baik.
"Sebetulnya kami hanya ingin agar jalan yang ada dan yang selalu kami pergunakan ini dapat di bangun oleh Pemda. Karena kalaupun saat ini jalan itu udah di gusur itu bukan Pemda, tetapi pihak perusahaan," ungkapnya Senin (01/06), kemarin.

Walaupun demikian katanya jalan ini hanya dapat lancar di saat musim kemarau saja tetapi kalau sudah tiba musim hujan terpaksa masyarakat di sini harus selalu melewati jalan yang berlumpur. dan kondisi inilah menurutnya sangat berpengaruh pada usaha dan kelancaran maupun kepentingan yang akan di lakukan oleh masyarakat.
"Terus terang saja, kalau tidak ada perusahaan di daerah kami kemungkinan saja jalan kami tetap akan jalan setapak saja. ya sekrang ini sukur-sukur ada perusahaan dan inipun kalau hujan sudah hancur lagi," katanya.
Diakuinya realita yang ada maka pihak masyarakat khususnya yang berada di Dusun Lenggot sangat berharap adanya perhatian dari Pemda terutama agar dapat membangun jalan yang sudah di persiapkan oleh pihak perusahaan.
"Sebenarnya Pemda hanya melakukan pengerasan saja karena badan jalan inikansudah di persiapkan perusahaan. dan kita berharap untuk tahun ini jalan yang ada sepanjang 8 Km ini sudah dapat di bangun oleh Pemda,"pintanya yang juga di dampingi oleh Te'en dari Dusun yang sama.
Masyarakat yang berada di daerah ini masih saja mempergunakan jalan yang baru saja di bangun oleh pihak perusahaan, sehingga dari hasil pembangunan yang di lakukan oleh pihak perusahaan, saat ini masyarakat yang berada di daerah ini sangat mengharapkan adanya pembangunan yang lebih baik terhadap jalan yang ada. karena jalan yang ada sekarang ini hanyalah berupa badan jalan saja belum di lakukan pengerasan sehingga kalau saja di saat hujan maka kondisi jalan ini akan berlumpur yang berakibat pada ketidak lancaran berbagai aktifitas. (wan)




You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Warga Minta Jalan Penghubung Pahuaman – Lenggot Segera Dibangun"


Powered by www.tvone.co.id