300 Calon Siswa Sudah Mendaftar Di SMPN 2 Ngabang

07.37 Diposkan oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Kepala SMPN 2 Ngabang Mariani A.Md mengatakan untuk saat itu sedikitnya ada sekitar 300 orang calon siswa yang sudah mendaftar di Sekolah SMPN 2 Ngabang. Padahal sampai saat ini pembukaan pendaftaran penerimaan siswa baru (PSB) baru itu hari yang ke-4, karena pembukaan PSB itu sendiri mulai dari tanggal 1 - 7 juli 2009. Melihat besaranya anemo masyarakat untuk memasukkan sekolah di sekolah SMPN 2 Ngabang, pria kelem ini menegakan minat orang tua siswa untuk mendidik anaknya di sekolah memang dapat di katakan cukup tinggi.
"Kita sampai saat ini mulai dari tanggal 1 kemarin, yang sudah mendaftarkan diri sudah mencapai 300 orang calon siswa, dan memang kita sangat menghargai niat orang tua siswa yang mempercayakan anak-anaknya untuk di didik di sekolah kita," paparnya.

Dalam penerimaan siswa baru untuk tahun ini, pihaknya juga akan melakukan seleksi Nem terutama pada 4 bidang studi masing-masing bidang studi Matematika,Bahasa Indonesia, OlahRaga dan kesenian.
"Kita pilih 4 bidang studi ini tidak lain adalah bidang studi, artinya bagaimana dengan nilai siswa pada 4 mata pelajaran ini. karena kita ingin mengembangkan seorang anak sesuai dengan keahliannya ini yang akan kita lakukan," ujarnya.
Bagi para siswa yang sudah terlihat memiliki kemampuan di salah satu bidang apakah itu di dalam bidang akademik maupun bidang lainnya, maka hal inilah yang akan menjadi dasar untuk pengembangan ke depan.
Sebaliknya kalau ada siswa tersebut sedari awal saja belum nampak memiliki potensi maka tentu hal ini masih perlu di bentuk dan inipun harus berdasarkan kemampuan siswa yang ada. Untuk itu katanya dari tahun ke tahun pihakn SMPN 2 Ngabang memang secara terus menerus untuk memberikan binaan yang dapat menjadikan siswa di csekolah ini dapat memiliki kemampuan di berbagai bidang. "Untuk tahun ini kita juga akan melakukan adanya kelas binaan. artinya dalam kelas ini memang memiliki siswa yang memiliki kemampuan dan ini akankita didik agar kemampuannya lebih meningkat. tetapi bukan membedakan antara yang kurang memiliki prestasi dengan yang berprestasi, tetapi ini justru akan memiliki kesamaan," paparnya.
Ia juga melihat selama ini siswa di sekolah ini memang sudah dapat menunjukan prestasi hanya hal ini masih perlu di upayakan agar dapat lebih baik lagi.
"Ada beberapa mata pelajaran yang saat ini dapat di katakan menjadi unggulan di sekolah kita. seperti bahasa Inggris, PKn fisika dan Matematika. sedangkan untuk bahasa Inggris formalnya sudah bagus cuma prakteknya ini yang masih kurang," katanya.
Hal ini pula yang masih perlu pengembangan ke depan agar kemampuan siswa itu dapat lebih meningkat. Terkait dengan penerimaan siswa Baru, katanya, jumlah yang butuhkan oleh SMPN 2 Ngabang saat ini memang tidak sebanding dengan jumlahyang sudahmendaftar. artinya kebutahan di SMPN 2 Ngabang hanya 160 siswa sedangkan yang sudah mendaftar sudah mencapai 300 orang. “Dari jumlah yang ada maka, dengan terpaksa ini akan banyak jumlah yang harus tergusur Namunpun demikian katanya pihak sekolah akan betul-betul menyeleksi,” ungkapnya.
Ia menambahkan kedepan pihaknya meminta kepada siswa yang kebetulan tidak diterima di SMAN 2 Ngabang, supaya dapat melanjutkan di sekolah lain. Karena kebutuhan ruang yang dimiliki masih terbatas, mudah mudahan di tahun-tahun mendatang itu akan dapat semakin kita tingkatkan kafasitas jumalah siswa kita. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "300 Calon Siswa Sudah Mendaftar Di SMPN 2 Ngabang"


Powered by www.tvone.co.id