Tertiban Aturan Lalulintas

16.31 Diposkan oleh HERI IRAWAN


TIDAK terasa usia Polri sudah mencapai 63 tahun hari ini. Pada usianya boleh dibilang bukan usia yang muda, dan banyak makan pengalaman baik suka dan duka. Tentunya dalam menjalan tugasnya sebagai aparat penegak hukum, masi banyak harapan masyarakat agar polisin kedepan lebih profesional.
Seperti yang diungkapan oleh pemerhati Lalulintas Kabupaten Landak, B. Sudiro SH, MH. Dia melihat ketertiban Lalulintas masih jauh dari harapan, kendati tidak menapik, selama ini polisi terus melakukan perbaikan dan usaha agar masyarakat Kabupate Landak taat hukum berlalulintas dengan baik dan benar.

. Dia mencontohkan ketika paga hari sekitar pukul 07.00-12.00 wib, masyarakat Ngabang dan sekitarnya taat aturan lalu lintas mereka memakai kendaran roda dua tidak lupa paki helm ganda dan standart. Tetapi ketika siang hingga malam hari, masyarakat dengan seenaknya tidak memakai helm ganda, lebih celaknya didepan Polantas Ngabang, mereka masih berani. “Kita ingin bertanya apakah masyarakat kita takut aturan pada siang hari. Sementara pada sore dan malam hari mereka tidak, kita minta polisi benar-benar menegakkan aturan baik pagi, siang dan malam,” jelasanya.
Ia juga meminta untuk tertib aturan itu, pengendaran roda dua, harus memenuhi ketentuan yang berlaku, seperti kaca spion lengkap, sen hidup, helm ganda harus dipakai. “Saya melihat selama ini masih sangat kurang kesadaran warga untuk memaki helm ganda, padahal itu demi kebaikan mereka dalam mengendari kendaran,” pintanya. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Tertiban Aturan Lalulintas"


Powered by www.tvone.co.id