Gizi Buruk Landak 7, 95 Persen

13.30 Diposkan oleh HERI IRAWAN


NGABANG - Wakil Bupati Landak A. Sukiman, SH menyatakan salah satu peran strategis perempuan adalah bidang pendidikan, karena pendidikan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehiduapn indifidu, masyarakat, bangsa dan negara karena pendidikan sangat menentukan kualitas sumber daya manusia.
“Semakin tinggi tingkatan pendidikan masyarakat semkain baik kualitas sumber dayanya, namun fakta membuktikan bahwa tingkat pendidikan penduduk usia 10 tahun keatas yang tidak dapat baca tulis, data pada tahun 2003 laki-laki ada 6, 28 persen, perempuan 11, 86 persen, tahun 2007 laki-laki 4,97 persen dan perepuan 13, 83 persen,” kata Wakil Bupati, saat mewakili Bupati Landak, dalam acara kegiatan workshop penyusunan TOR dan Rencana Kerja P2TP2A, diaula kantor Bappeda Landak, Kamis (02/07), kemarin.

Demikian juga dengan pembangunan Kesehatan, bidang kesehatan tidak bisa terpiahkan dari pembangunan nasional, karena kesehatan menyentuh semua aspek kehidupan manusia dan tujuan akhir dari pembangunan kesehatan adalah terwujudnya derajat kesehatan masyarakat optimal. “Salah satu indikator yang menjadi gambaran tentang kondisi kesehatan secara umum ada;ah dilihat dari status gizi balita. Bisa dbuka pada buku profile anak Kabupaten Landak Tahun 2008, menunjukkan bahwa total jumlah balita dari 13 kecamatan ada 16.309 jiwa jampir 7, 95 persen berstatus Gizi Buruk (Data Dari Dinas Kesehatan),” kata Wabup. (wan)




You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Gizi Buruk Landak 7, 95 Persen"


Powered by www.tvone.co.id