Pengurus DMI Landak Terbentuk

13.28 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Kabupaten Landak akhirnya terbentuk. Pembentukan ini dilaksanakan pada hari Kamis (02/07), kemarin di aula Pertemuan Kantor Depag Kabupaten Landak.
Tanpak hadir, Kakandepag Landak diwakili Kabag TU Depag Landak Rohadi Fauji, S.Ag, Ketua MUI Landak Ustad Ahmad Fauji, Tokoh Agama, dan pengurus masjid se Kecamatan Ngabang. Pada pertemuan itu H. Syarif Fadillah, dipilih sebagai Ketua DKMSI Kabupaten Landak periode 2009-2014, Wakil Ketua Anuar, S.Hi, Sekretaris Suryansah, Wakil Sekretaris Hadari, dan Bendahara Gusti Tajuddin Nur.

Kepada Kapuas Post, Wakil Ketua Anuar menyatakan terbentuknya DKMSi ini, tidak lain untuk menghimpun atau mendata berapa jumlah masjid di Kaupaten Landak, dan ingin menyatuk program-program pengurus masjid se Kabupaten Landak. “Berdasarkan data yang ada pada kita untuk jumlah keseluruhan masjid di Kabupaten landak ada 110 buah,” kata Anuar.
Ia juga menyatakan setelah ini terbentuk, selanjutnya fihaknya akan turun ke kecamatan, guna membentuk DMI Kecamatan masing-masing. “Saya berharap kedepan kita menyatukan visi dan misi atau program masjid terperinci dan bagaimana cara kita memakmurkan masjid di Kabupaten Landak,” katanya seraya pengurus DMI Kecamatan bersiap-siap.
Tak lupa dia menyatakan adapun visi dan misi DMI, yaitu Visi
Meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarkat adil makmur yang diridhai Allah SWT, dalam wilayah Negara Republik Indonesia.
dan Misi
Mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan ummat. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pengurus DMI Landak Terbentuk"


Powered by www.tvone.co.id