Kapolri Minta Maaf Atas Tindakan Anggotanya

07.41 Diposkan oleh HERI IRAWAN

NGABANG - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi H. Bambang Hendarso Danuri meminta maaf kepada seluruh aparat/instansi pemerintah, TNI dan seluruh warga masyarakat atas tindakan anggota Polri yang
menciderai masyarakat. Permohonan maaf itu disampaikan Kapolri dalam sambutannya pada peringatan hari Bhayangkara ke 63, 1 Juli kemarin. “Dari lubuk hati yang paling dalam, kami selaku pimpinan Polri menyampaikan permohonan maaf
kepada seluruh aparat/instansi pemerintah, TNI dan seluruh warga masyarakat, bila sampai saat ini masih terdapat tindakan anggota Polri yang menciderai masyarakat,” ujar Kapolres Landak AKBP Toni EP Sinambela saat membaca sambutan Kapolri dalam rangka peringatan hari Bhayangkara, Rabu (1/7) di balai kemitraan polisi-masyarakat Polres Landak.



Menurut Kapolri, pihak Polri sendiri senantiasa berupaya untuk memperbaiki diri sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat. “Enam puluh tiga tahun bukanlah waktu yang singkat dan mudah untuk dilalui dalam dinamika yang telah mewarnai sejarah perjalanan Polri dalam pengabdiannya kepada masyarakat.
Tentu banyak yang telah diraih, namun juga tak sedikit yang mesti dibenahi. Perjalanan waktu tersebut telah mematangkan karakter pengabdian Polri dengan berbagai perubahan menjadikan Polri senantiasa bersikap adaptif dan akomodatif terhadap berbagai perubahan,” urainya.
Pada kesempatan itu, Polri membuka program quick wins untuk melayani masyarakat. Pencanangan program ini merupakan rangkaian yang terujung dari reformasi birokrasi
Polri. Tujuannya adalah untuk memberikan pencapaian layanan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.
“Program yang diprioritaskan meliputi 4 program unggulan yakni quick response terhadap laporan dan pelayanan masyarakat, transparansi pelayanan SIM, STNK dan BPKB, transparansi penyidikan tindak pidana melalui layanan SP2HP di bidang reserse dan transparansi pengelolaan rekrutmen anggota Polri di bidang Sumber Daya Manusia Polri,” katanya.
Rangkaian peringatan hari Bhayangkara ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Kapolres Landak dan Ketua Bhayangkari Landak. Kapolres langsung menyerahkan potongan tumpeng kepada bintara termuda Bripda Ari Sanjaya. Kemudian pemberian tali kasih kepada purnawirawan Polri dan Warakawuri oleh Kapolres dan pembagian hadiah berbagai lomba dalam rangka hari Bhayangkara. (wan)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Kapolri Minta Maaf Atas Tindakan Anggotanya"


Powered by www.tvone.co.id