NGABANG- Tidak seperti biasanya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara 1 Juli 2009, hari ini diperingati dengan apel upacara di setiap Mapolres setiap masing-masing. Untuk HUT Bhayangkara ke-63 Polres Landak tampil beda, dan ini sudah menjadi perintahan atasan, HUT Bhayangkara dilalui dengan cara syukuran di Mapolres Landak.
Kapolres Landak AKBP Tony EP Sibambela menyatakan syukuran ini akan mengundang sejumlah Muspida (Kadis, Kakan, Kepala Badan, Ketua DPRD, Kajari), Pers, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama, jawatan OKP, Polmas, Purnawirana, dan Warakauri.

Sebelum dilaksanakan syukuran ini, diintern anggota Polri, telah mengelar berbagai macam lomba, seperti lomba bola voly, lomba masak, tarik tambang, futsal, dan terakhir bakhti sosial rumah Ibadah dan makam juang pahlawan Ngabang. Sedangkan untuk Polsek, diserahkan ke masing-masing Polsek. “Dalam rangka HUT Polri ini, kita ingin meningkatkan kerjasam dengan masyarakat, dan masyarakat bisa mengoreksi atau menilai demi kinerja Polri kedepan,” katanya.
Tony juga menyatakan dalam HUT Polri ini, berupaya untuk mengubah kultur budaya melayani kepada masyarakat.
39 Anggota Polisi Naik Pangkat
Menyambut HUT Bhayangkara ke-63, Polres Landak menaikkan pangkat anggotanya. tercatat sebanyak 39 anggota yang mendapat kenaikanpangkat.
Hari bahagia itupun terjadi, Selasa (30/06/2009), Kapolres Landak AKBP Tony EP Sinambela secara langsung akan memimpin upacara kenaikan pangkat dan pelantikan di aula pertemuan Mapolres Landak.

Kapolres mengatakan bahwa kenaikan pangkat tersebut berdasar atas evaluasi dan kedisiplinan selama menjalankan tugas. "Kenaikan pangkat ini berdasar pada penilaian tentang kedisiplinan dalam menjalankan tugas serta minimnya pelanggaran," ujar Tony saat di Mapolres Landak Jalan KM 3 Ngabang, Selasa (30/06/2009).
Lebih jauh Kapolres menyatakan ke 39 anggota polisi itu adalah 1 orang dari pangkat AKP ke Kompol atas nama Dodik Akhirianto, S.Pd (Kabag Ops Polres Landak), 1 orang dari IPTU ke AKP atas atas nama Laminto (Kapolsek Sengah Temila), kemudian dari Brigadri ke Bripka 1 orang, Briptu ke Brigadir 3 orang dan Brupda ke Briptu 33 orang.
Untuk kenaikan pangkat ini, tambah Kapolres, di jajaran Polri, urusan kenaikan pangkat selama 1 tahun terjadi 2 kali, yaitu setiap tangal 1 Januari dan 1 Juli, yaitu HUT Polri. “Untuk tahun ini, Korp Raport Kenaikan pangkat 1 Juli 2009, ada 39 anggota polisi,” tambahnya seraya mengatakan sebelum apel, dilakukan ziarah makam juang pahlawan Ngabang. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Hari Ini Polres Landak Gelar Syukuran HUT Bhayangkara Ke 63"


Powered by www.tvone.co.id