Musda KNPI 2 di Ngabang

06.52 Diposkan oleh HERI IRAWAN

Bupati Minta Agar KNPI Peka Terhadap Sosial
NGABANG – Bupati Landak DR Adrianus AS meminta kepada pengurus Kominte Pemuda Nasional Indonesia(KNPI) Kabupaten Landak periode 2009-2012 agar kedepan bisa sangat peka terhadap sosial.
Ungkapan ini terpentik dalam Musyawarah Daerah (Musda) 2 KNPI Kabupaten Landak, dikatakan bupati, Senin (06/07) di lantai 3 Cafe Raja Wali Ngabang.

Ini sangat penting kata bupati, karena pemuda adalah tulang punggung dan harapan bangsa guna menwujudkan cita-cita para pahlawan bangsa dan membangun bangsa ini sebaik mungkin.
Selain itu mantan Kadis Pendidikan Landak ini meminta agar pengurus KNPI Kabupaten Landak ada punya kepedulian terhadap lingkungan, dan tidak ikut-ikutan menyelesaikan satu masalah hanya pada satu sisi, melainkan harus bisa mengambil solusi dari dua sisi. Artinya apa, jika kita menyelesaikan dari satu sisi, sudah bisa kita pastikan akan terjadi benturan antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya, atau berbenturan dengan kepentingan orang lain. Pertanyaanya sekarang adalah, bagaimana kita mengelola sumber daya alam ini bisa dengan bertanggungjawab. “Saya selalu katakan untuk bertanggungjawab, dimana dipersilakan ambil apa saja di bumi ini, tapi ingat kata tanggungjawab. Karena Negara kitakan negara hukum, ada kebijakan moral kita juga untuk melestarikan lingkungan,” ungkapnya seraya mengatakan oleh karena itu bupati selalu minta adanya tanggungjawab baik secara hukum atau moral atau sosial.
Jangan kita memetingkan diri sendiri, seperti mentang-mentang pemerintah memberikan hak untuk menebang kayu Durian atau kayu lainya. Dengan seenaknya kayu Durian dibabat habis, bagaimana nantinya jika kita ingin makan durian, pasti tidak bisa lagi. Bisa jadi, mau makan durian harus beli dari Malaysia, mau bikin Tempoyak haru dari Malaysia, karena apa, mereka sudah banyak menanam durian, ketimbang kita setiap hari menebang tapi tidak menanam pohon Durian. “Kita selama ini makan durian hasil dari pohon Durian zaman nenek atok kita dahulu,” bebernya.
Sementara itu ketua KNPI Kabupaten Landak Siyus S.Pd, MM, menyatakan selama ini banyak orang beranggapan KNPI Kabupaten Landak sudah mati atau tidur. Siyus tidak menapik hal itu, dan kritikan itu baginya membangun. Dan justru, diakhir jabatanya yang sebentar lagi ini. Dia ingin membangunkan KNPI Kabupaten Landak sudah lama tertidur. “Kami ingin membangunkan kembali OPK-OKP dan PK untuk menuju arah yang lebih baik,” kata ketua Fraksi PNBK Kabupaten Landak ini. (wan)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Musda KNPI 2 di Ngabang"


Powered by www.tvone.co.id