PPK Kecamatan Ngabang Siap Sukseskan Pilpres

13.23 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Pelaksanaan Pemilihan presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) yang hanya tersisa hanya 6 hari lagi, karena pelaksanaannya akan di lakukan pada tanggal 8 juli 2009 mendatang. Untuk itu sebelum pelaksanaan kegiatan itu maka berbagai persiapan yang berkaitan dengan pemilihan tersebut khusus di Kabupaten Landak umumnya sudah tidak ada masalah yang artinya segalanya sudah di persiapkan dengan baik.
Menurut penuturan Jongki,S.Pd, ketua PPK Kecamatan Ngabang ketika menyampaikan sambutanya dalam sosialisasi Pilpres di Kecamatan Ngabang bertempat di gedung Swadaya kamis (02/07) kemarin.

Mengenai pelaksanaan Pilpres di Kecamatan Ngabang semuanya sudah di persiapkan termasuk penyaluran logistik juga akan di salurkan ke tingkat PPS dan KPPS.
"Kalau kita lihat dari waktu Pilpres yang hanya 6 hari lagi, maka kegiatan sosialisasi hari ini merupakanyang terakhir. Maka dalam kesempatan ini, kita juga akan secara langsung menyalurkan logistik ke PPS dan KPPS dan untuk di Kecamatan Ngabang ini pelaksanaan Pilpres sudah tidak ada masalah artinya kita tinggalmenunggu tanggal pelaksanaannya saja," ungkapnya.
Namunpun demikian katanya walaupun sekarang ini segalanya sudah di persiapkandenganbaik tetapi untuk mensukseskan kegiatan Pilpres ini pihaknya tetap masih membutuhkan dukungan penuh dari segenap lapisanmasyarakat terutama para Kades, petugas PPS maupun KPPS dan PPL yang ada di tingkat perdesaan.
"Kita selalu mengharapkankerja sama yang baik, kekompakan dan kebersamaan dari kita yang sudah di beri tugas dan tanggung jawab dan hal ini tolong di sosialisasikan dengan masyarakat kita yang ada di daerahnya masing-masing,"pintanya.
Kendati Seraya mengungkapkan, dari 45.439 pemilih yang ada di Kecamatan Ngabang terdiri dari 23.240 laki-laki dan 22.098 perempuan di minta dapat memberikanhakpilh yang di sesuaikandengan hati nuraninya dan yang di harapkan tidak ada tekanan dari pihak manapun. Kegiatan sosialisasi yang ikuti oleh Kepala Desa, ketua PPS dan KPPS tersebut juga di hadiri Tim Kordinasi Kabupaten Landak dan juga ketua KPU Kabupaten Landak. Sementara itu ketua Tim Kordinasi Kabupaten Landak V.Ji'an mengatakan, dalam pelaksanaan Pilpers mendatang di harapkan kerja sama yang baik dari seluruh elemen yang ada itu harus dapat tumbuh dengan baik sehingga pelaksanaan Plpres kali ini dapat berjalan dengan baik. Sedangkan untuk PNS yang da di daerah ini di harapkan untuk dapat berlaku netral yang artinya tidak memihak pada salah satu pasangan Capres.
"Kita harapkan kepada seluruh PNS yang ada di daerah ini khususnya kecamatan Ngabang untuk tidak memihak kepada salah satu pasangan Capres artinya harus Netral. jangan sampai ada tekanan dari pihak lain tetapi harus memilih sesuai dengan hati Nurani," pintanya.
Selain itu Seraya harapkan, yang terpenting dalam hal ini adalah supaya masyarakat tidak golput dan dapat memilih sesuai dengan pilihannya masing-masing. kemudian mengenai Logistik juga di harapkandapat di salurkan dengan baik dan utuh tanpa ada cacat sedikitpun.
Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Landak Ir,Sudianto juga mengukapkan, bahwa kegiatan sosialisasi kali ini adalah merupakan persiapan akhir, sehingga dalam kegiatan ini dapat betul-betul di pahami oleh para petugas PPS, KPPS maupun Kades.
"Yang perlu kita pahami adalah dalam pelaksanaan ini memang ada perbedaan yang harus di pahami oleh masyarakat dan hal ini juga harus di pahami oleh para petugas yang ada di perdesaan," ujarnya.
Memang secara sekilas pelaksanaannya tidak terlalu berbeda dengan pemilihan Legislativ beberapa waktu lalu Namunpun demikian katanya, seraya yakin semua perbedaan itu sudah dipahami oleh para petugas semuanya.
Tetapi yang sangat perlu di tekankan di sini adalah, kepada para petugas baik PPS maupun KPPS untuk tidak melibatkan diri baik dalam kampaye, Tim sukses apalagi sampai jadi saksi karena hal ini sudah sangat jelas menyalahi aturan yang ada.
"Saya tekankan kepada para petugas baik PPS,KPPS, jangan coba-coba jadi tim sukses apalagi menjadi saksi di TPS. karena kalau sampai hal ini terjadi maka dia akan berhadapan dengan hukum karena semua aturan itu sudah di atur," tegasnya.
Ia mengharapkan agar petugas yang ada di tingakat perdesaan atau di mana saja untuk dapat bersikal netral dan tidak menyalahi aturan yang ada. karena pada dasarnya dari KPU Pusat sampai dengan KPPS yang ada di tingkat perdesaan itu semua tergabung dalam satu Tim, yang apabila satu saja yang melakukan ulah maka semua yang tergabung dalam tim ini akan sakit.
"kita berharaplah seperti itu kita jangan ada yang menyakiti karena kita ini satu tim. maka kalau ada 1 yang membuat masalah maka kita semua akan sakit termasuk KPU pusat bukan hanya di daerah, sehingga mari kita lakukan tugas kita dengan baik sesuai tanggung jawab yang sudah di berikan. karenadengan demikian maka semua kegiatan yang akan kita lakukan ini akan dapat sukses dengan baik," pintanya. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "PPK Kecamatan Ngabang Siap Sukseskan Pilpres"


Powered by www.tvone.co.id