Bupati Kukuhkan Anggota Paskibra Kabupaten Landak

07.32 Diposkan oleh HERI IRAWAN

NGABANG – Bupati Landak, DR. Adrianus AS, Jumat malam, mengukuhkan 30 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas dalam upacara peringatan HUT kemerdekaan ke - 64, Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Landak.
Para siswa yang dikukuhkan tersebut akan bertugas dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera nanti, yang dibagi ke dalam kelompok nusa dan bangsa yang terbagi atas bertugas pagi hari dan sore hari.
Dalam pengukuhan tersebut, seluruh anggota paskibraka yang akan bertugas berseragam lengkap melewati prosesi mencium bendera merah putih, dan membacakan ikrar.
"Sebagai anggota Paskibraka, anda semua adalah calon pemimpin di masa depan, yang akan mengendalikan jalannya roda pemerintahan di negara Indonesia nanti," kata Bupati Landak Adrianus AS, di Ngabang Jumat.

Bupati juga dalam sambutannya juga mengatakan agar sebagai calon pemimpin para anggota paskibraka tersebut harus punya intelektual, kematangan emosi dan iman yang kuat, supaya bisa menjadi calon pemimpin masa depan yang baik.
Di tempat terpisah, Kadis Pendidikan Landak Aspansius, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Landak Erik Yohanes, menjelaskan untuk tahun ini sebanyak 13 perempuan dan 17 laki-laki yang terpilih sebagai pasukan pengibar bendera.
"Mereka berasal dari berbagai sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Landak terpilih sebagai anggota paskibra tahun 2009," kata Erik Yohanes.
Sementara itu Donikus salah satu anggota Paskibra tersebut mengaku bangga terpilih sebagai anggota, baginya ini adalah sebuah kesempatan yang tak akan terulang dan hanya sekali dalam hidup.
"Saya akan berusah melakukan tugas dengan sebaik-baik demi berkibarnya bendera merah Putih saat pelaksanaan upcara peringatan detik-detik proklamasi," kata Donikus. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Kukuhkan Anggota Paskibra Kabupaten Landak"


Powered by www.tvone.co.id