Pemda Landak Buka Pendaftaran CPNS

06.07 Diposkan oleh HERI IRAWAN
GABANG – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Landak, pasalnya pada tahun 2009 ini, Pemerintah Kabupaten Landak akan menerima ratusan CPNS. Nmanun, pemerintah belum memastikan pada bulan berapa pendaftaran tu dimulai.
“Kita sudah diberikan kepercayaan oleh Menpan untuk menerima CPNS, kata gori umum dan yang sudah honorer lama mengandi kepada Pemerintah Kabupaten Landak,” kata Bupati Landak DR. Adrianus AS, kepada sejumlah wartawan, akhir pekan lalu di ruang kerjanya.
Adapun berapa jumlah formasi yang dibuka, lanjut mantan Kadis Pendidikan Landak ini, untuk formasi atau jatah yang diterima ada 264 CPNS. Dimana jumlah terbanyak pada penerimaan guru.
”Apakah guru agama katolik, guru agama islam, guru agama protestan, dan semuanya dapat. Jumlah total untuk penerimaan guru ada 150 orang,” jelas mantan Wakil Bupati Landak.


Disinggung apakah penerimaan CPNS pada bulan Oktober 2009? Mantan Asisten II Landak ini menjelaskan belum memastikan penerimaan bulan Oktober, mengingat jadwal itu harus berdasarkan jadwal dari Menpan. “Saya sih maunya makin cepat lebih baik, karena ini demi kepentingan pemerintah Kabupaten Landak dan masyarakat Kabupaten landak,” jawab bupati.
Tempat berbeda, kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Landak Marcos Lahiran, S.Sos mengatakan, untuk pengumuman penerimaan CPNS memang jika dilihat jadwal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada September ini, tapi antara BKN dan Menpan sudah menjadwalkan antara akhir September dan awal Oktober akan diumumkan penerimaan CPNS. “Kita masuk dalam satu regional yang meliputi DKI Jakarta, Provinsi Lampung dan Kalbar yang terdiri 68 kabupaten dan kota semua serentak tahun ini menerimaan CPNS,” jelas Marcos.
Untuk formasi di Landak sendiri untuk tenaga kependidikan, tenaga kesehatan, tenaga teknis umum, sekretaris desa dan tenaga honorer yang diangkat penjadi CPNS. “Sedangkan untuk guru agama juga akan dibuka kendati jumlah formasinya sedikit, karena secara bertahap,” ujar Marcos seraya menambahkan adapun jumlah formasi yang diterima penerimaan CPNS meliputi Dinas Pendidikan 142, Dinas Kesehatan 72, Tenaga Teknis Umum 33, Sekdes 3 orang, Tenaga Honorer 11. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pemda Landak Buka Pendaftaran CPNS"


Powered by www.tvone.co.id