3 Pekerja CWSHP Tewas

07.11 Diposkan oleh HERI IRAWAN
MENJALIN – Tragis nian nasib tiga orang pekerja proyek Communiy Water Services and Helatdh Project (CWSHP)/ sarana air bersih di Dusun Kaca Desa Raba’ Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak tewas di dalam sumur, Minggu (18/10). Dalam kejadian memilukan itu menjadi korban Samudi (38), Nasin (60),dan Sigit (38), warga Sungai Nipah, Jungkat Kecamatan Siantan. A Korban tewas diduga kekurangan oksigen untuk pernapasan ketika menguras air sumur tersebut.
Kapolres Landak AKBP Drs Tony Ep Sinambela MSi melalui Kasat Reskrim AKP Hujra Soumena SIK menjelaskan, korban diperkirakan tewas pada Sabtu (17/10) dan baru ditemukan warga pada Minggu (18/10) sekitar pukul 16.00 sore. Oleh warga langsung dilaporkan kepada Polsek Menjalin. Kemudian polisi membawa korban di Puskesmas Menjalin dan sekarang sudah dibawa di rumah duka masing-masing. “Hasil pemeriksaan sementara belum ada tanda-tanda apakah ada unsur kekerasan, memang jenazah korban membiru, lebam dan keluar darah dari hidung,” ungkapnya.

Tiga orang korban ini adalah pekerja proyek air bersih dari program CWSHP, diperkirakan akan menguras air sumur yang terbut dari semen dengan kuran diameter 70x70 centimeter dengan kedalaman 3 meter. “Saat ditemukan, di sumur tersebut juga ada kayu mungkin untuk tangga mereka bekerja, selain itu ada ijuk untuk filter air,” terang Hujra.
Ia menambahkan, rencana konsultan proyek CWSHP yakni atas nama Suherman, Wihar Nastiono dan Prehariyanto akan diperiksa untuk diminta keterangan terhadap kasus ini. Selain itu, Dinas Kesehatan selalu leding sektor proyek CWSHP juga akan dipanggil. “Kasus ditangani Polsek Menjalin dan akan dilimpahkan kepada Polres Landak,” imbuhnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "3 Pekerja CWSHP Tewas"


Powered by www.tvone.co.id