Adrianus AS

16.33 Diposkan oleh HERI IRAWAN

Diusulkan Menjadi Menteri Pembangunan Perbatasan dan Kawasan Daerah Teringgal
PONTIANAK - Kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia memanjang 2.004 Km, melalui Propinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.
Beragam persoalan dialami masyarakat Indonesia diperbatasan karena
kekurangan akses transportasi, mobilitasi ekonomi, pendidikan,
kesehatan, infrastuktur.
Keterbatasan yang tidak terkelola inikemudian memunculkan beragam persoalan, yakni perdagangan orang(trafficking), penyelundupan barang, penyebaran HIV/AISD, perdagangannarkoba, pergeseran patok batas, dll yang semuanya mengancam keutuhan NKRI.
Sejak Indonesia merdeka, penanganan persoalan dikawasan perbatasan ini tak pernah tuntas, karena tidak ada leading sektor di Kabinet yang focus mengelola kawasan ini.

”Oleh karena itu, kedepan, kabinet pemerintahan SBY-Boediono memerlukan kader-kader pemimpin bangsa yang mau dan mampu menangani kawasan ini secara integral, komprehensif dan sistemik melalui Kementrian Khusus di struktur kabinet,” kata Ketua Umum Dewan Pengurus Provinsi Pergerakan Indonesia Kalimantan Barat Surianata, S.Pd, didampinggi, Sekretaris Umum Yohanes Supriyadi, SE, saat jumpa pers liris bersama wartawan, di Pontianak
Karena itu, kami dari Dewan Pengurus Propinsi (DPP) Pergerakan
Indonesia Kalbar, setelah mendengar aspirasi politik seluruh DPD PI
se-Kalbar, mengusulkan: 1. Kepada Bapak Presiden RI untuk membentuk pos Kementrian Khusus Pembangunan Perbatasan di Kabinet Indonesia Bersatu II (2009-2014), yang mampu mengakomodir kepentingan regional, secara professional.
2. Mengenai pos di Kementrian ini, kami mengusulkan Bapak Presiden RI
terpilih untuk mengangkat tokoh-tokoh Kalimantan Barat sebagai leader
di kementrian ini, dan 3. Adapun tokoh-tokoh Kalimantan Barat yang layak menurut kami untuk mengisi posisi Menteri tersebut, adalah:
a. DR. Adrianus Asia Sidot, M.Si, Bupati Kabupaten Landak. Beliau
adalah tokoh bangsa dari Kalimantan Barat yang nasional, intelektual
dan memiliki kapabilitas dan kapasitas untuk memimpin kementrian, dan b. DR. Oesman Sapta, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Daerah. “Beliau adalah tokoh bangsa dari Kalimantan Barat yang nasional, intelektual dan memiliki kapasitas,” tambahnya. (wan/r)




You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Adrianus AS"


Powered by www.tvone.co.id