Bupati: Pemudah Itu Harus Kreatip

06.53 Diposkan oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Diharapkan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 81, mampu memberikan aspirasi kepada pemuda untuk bersama-sama memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.
Demikian dikatakan Bupati Landak DR. Adrianus AS, saat membacakan kata sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga pada Hari Sumpah Pemuda Ke 81, Kamis (28/10), kemarim di Ngabang.
Menteri mengajak pemuda, kembangkan semua potenis yang ada dan kreativitas, kembangkan semua yang ada yakni kualitas dan daya saing, dengan peradapan yang unggul dan berakarakter. ”Seluruh bangsa mendukungmu, seluruh bangsa menanti kiprahmu,” katanya. Ia juga mengatakan peran pemuda dalam pembangunan haryslah hal yang nyata. Berbagai potensi, bakat, minat, kemampuan dan keterampilan, dengan semangat idealisme yang kental dari pada pemuda senantiasa memberikan wara yang khas bagi pertumbuhan dan kemajuan bangsa. Untuk itulah, katanya, keberadaan, kiparah dan masa depan pemuda harus memperoleh jaminan dari negara melalui undang-undang.

Usai sebagai Irup, Bupati Landak Adrianus AS mengatakan pemuda adalah harapan bangsa dan negara, dan pemuda harus punya potensi guna kepentingan dirinya dan orang lain. ”Masa depan pemuda itu masih panjang dan apa yang harus pemuda lakukan, dia harus megenali potensi. Dan setlah itu dia juga harus mampu mengembangkan bakat atau talenta yang dimilikinya seoftimal mungkin, jangan tergantung kepada orang lain,” kata bupati.
Atau uluran pemerintah daerah, pemuda ini harus miliki jiwa kewirausahaan, sehingga nanti mereka tidak menunggu kapan pembukaan CPNS, beasiswa dan pemuda itu harus kreatip, dan harus berdaya saing.
Ia juga sempat menyinggung untuk OKP ikut upacara hanya ada Pemuda Pancasila (PP), padahal dalam OKP KNPI Landak ada Pemuda Gereja, Pemuda Islam, dan lain sebagainya. ”Kok, mereka tidak hadir, kita mau OKP itu jangan hanya plang nama, tapi berbuat untuk kepentinga bangsa dan negara,” pinta bupati seraya mempertanyakan komitmen dari OKP-OKP NKPI Landak.
Ditempat yang sama Ketua KNPI Landak Heriyadi, mengaku kesal atas ulah OKP yang tidak ikut apel Hari Sumpah Pemuda Ke 81 kemarin. Padahal, katanya panitia sudah menyebarkan undangan untuk mengikutsertakan perwakilnya minimal 2 orang setiap OKP-OKP. ”Kita tidak ingin orang yang ada dalam OKP itu dengek-dengek, ketika ada sesutu hal yang sifatanya besar, baru bergerak. Sementara ulang tuhan hari pemudanya mereka tidak mau hadir. Kita juga pertanyakan komitmen para pengurus OKP ini, apakah mereka masih mau atau tidak,” kesal Heri, didampinggi Sekretaris KNPI Landak Cahyatanus. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati: Pemudah Itu Harus Kreatip"


Powered by www.tvone.co.id