Bupati Tutup FBBL IV

15.22 Diposkan oleh HERI IRAWAN


Kedepan FBBL V Harus Lebih Baik
NGABANG – Senin (12/10/09), kemarin Festival Budaya Binua Landak (FBBL) ke-4 tahun 2009 resmi ditutup Bupati DR Drs Adrianus Asia Sidot MSi di aula kantor Bupati Landak. Acara inipun disatukan dengan acara ramah-tamah HUT Pemkab ke-10 tahun,
Sebagaimana diberitakan, dari 13 kecamatan yang mengikutkan kegiatan hanya 2 (dua) kecamatan yang tidak mengirim kontingen yakni Kecamatan Sengah Temila dan Kecamatan Mandor. Dalam kegiatan agenda tahunan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Landak, kontingen Kecamatan Air Besar, meraih juara pertama, meraih 5 emas dan satu perak dengan total enam mendali. Dalam kegiatan FBBL IV kemarin dilombakan adalah lomba solo lagu daerah putra-putri dayak dan melayu, lomba tari kreasi daerah dayak dan melayu, pemilihan bujagk tarigas man dara edo’ dayak dan melayu. Lomba menyumpit dan uri gasingk dan dimeriahkan juga pameran pembangunan dari unsur kecamatan, instansi kabupaten baik pemerintah dan swasta.

Bupati Landak DR. Adrianus AS, berharap kegiatan FBBL tahun depan yaitu FBBL V Tahun 2010, dikemas lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi, pada tahun 2010 adalah tahun kunjungan wisata Kalimantan Barat.
Sebagaimana juga diharapkan bupati pada saat pembukan FBBL, Sabtu (10/10/09), bahwa kegiatan FBBL ke IV harus lebih baik dari tahun-tahun penyelengaraan sebelumnya. Mengingat, kita belajar dari pengalaman-pengalaman kita, dan itulah merupakan salah satu ciri manusia mau maju, yang kedepannya berorientasi kemasa depan. “Mudah-mudahan kegiatan ini lebih berkualias,” harap bupati.
Disela-sela itu juga mantan Plt. Kepala Bappeda Landak ini menghimbau kepada masyarakat yang ingin menyumbang korban bencana gempa Sumatra Barat, bisa menyumbang di Nomor Rekening Bank Kalbar Cabang Ngabang 55.2538165.1. Bisa juga menghubunggi Bapak Andi Rusman di nomor Telpon Nomor 08125626536. “Dari data yang ada saat ini dana yang dihimpun berjumlah sekitar Rp. 5.067.000,” tandasnya.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Landak Drs Lukas Kanoh MM mengusulkan rekomendasi yakni, penyediaan fasilitas kegiatan seperti gedung pertunjukan, stand pameran indoor, hal itu jika dimungkinkan sudah dikemas dalam bentuk knock down. “Peningkatan pembinaan kesenian dan kebudayaan melalui, sanggar, lembaga pendidikan, olahraga tradisional memerlukan perhatian khusus,” urai Lukas.
Selanjutnya, meningkatkan partisipasi peserta festival dari kecamatan dan peserta pameran melalui sosialisasi yang lebih efektif dan terencana, fasilitas kepada kontingen kecamatan perlu ditingkatkan. “Pemenang atau juara untuk beberapa lomba direkomendasikan mewakili kabupaten Landak pada event ditingkat provinsi dan nasional dan duta pariwisata,” tukasnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Tutup FBBL IV"


Powered by www.tvone.co.id