Ciptakan Lapangan Kerja

07.34 Diposkan oleh HERI IRAWAN

Imbangi Potensi Dengan Keahlian
NGABANG – Legislator dari Partai PIS Kabupaten Landak Herwan mengatakan dalam rangka mewujudkan peningkatan di sector perekonimian masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Landak agaknya masih perlu ada upaya terobosan yang lebih menyentuh langsung pada masyarakat. Kendati untuk mendukung upaya tersebut memang harus di butuhkan antara potensi yang di miliki oleh daerah seperti sektor perkebunan dan pertanian maupun sector lainnya harus dapat diimbangi dengan keahlian sehingga untuk mengembangkan potensi tersebut dapat di kelola dengan baik
“Seperti kegiatan magang,pelatihan-pelatihan, maupun hal lainnya yang dapat menngkatkan kemampuan masyarakat terutama dalam mengelola berbagau usaha yang di tekuni,” ungkapnya kepada Kapuas Post, kemarin.
Menurut Anggota Komisi B ini, apa yang dilakukan oleh pemerintah saat ini memang sudah cukup baik hanya saja masih perlu ada peningkatan sehingga masih banyak masyarakat yang hanya tergantung dari persediaan lowongan apakah di perusahaan maupun lowongan kerja dari pihak lain dan kondisi seperti ini yang masih harus ada perubahan.


“Yang harus di lakukan saat ini adalah perubahan pola pikir terhadap masyarakat kita dan ini adalah upaya kita bersama untuk melakukan berbagai pendekatan dan ini bukan tugas perorang melainkan tugas bersama,” ungkapnya.
Untuk menciptakan lapangan kerja tanpa harus bergantung pada persediaan lapangan kerja dari perusahaan, sebaiknya masyarakat harus berdaya, karena untuk melakukan perubahan di sector pendapatan, ini butuh kekekreatifpan sehingga mampu meningkatkan pendapatan yang lebih maik dan mampu meningkatkan tarap perekonomian masyarakat itu sendiri.
“Artinya walau kita sudah memiliki kerjaan yang tetap apakah itu di perusahaan atau di mana, tetapi kegiatan lain atau upaya menciptakan lapangan kerja baru ini penting karena dari lapangan kerja baru ini akan dapat menciptakan lapangan kerja baru dan di sini juga dapat membuka kesempatan kerja ini maunya kita,” paparnya.
Dikatakannya dibidang pertanian khususnya saat ini masyarakat sudah tidak perlu harus ragu di saat akan melakukan penjualan dari hasil yang di proleh, kendati upaya untuk mensejahterakan petani ini akan selalu di upayakan oleh pemerintah terutama ketersediaan lembaga yang akan menampung hasil produksi dari masyarakat khususnya petani sehingga berapapun hasil produksi tersebut siap akan ditampung.
“Ini adalah upaya pemda jadi masyarakat tidak perlu takut dengan hasil produksinya sulit di pasarkan, saat inikan sudah ada HIPAGRIB (Himpunan Pengusaha Agribisnis Landak), dan inilah lembaga yang akan menagani hasil produksi gabah petani dan ini akan langsung diproses sampai pada bahan yang sudah siap di pasarkan,” ungkapnya.
Untuk itu ia mengajak masyarakat yang ada di daerah ini untuk lebih giat lagi dalam rangka membuka peluang kerja maupun pengembangannya, sehingga akan dapat menciptaakan lapangan kerja maupun peluang usaha yang lebih baik yang tujuan akhirnya akan meningkatkan tarap perekonomian masyarakat guna mencapai kesejahteraan masyarakat. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

1 Response to "Ciptakan Lapangan Kerja"

  1. ujung_freedom Said,

    saya sangat setuju skali....
    selamat berjuang bapak herwan...

    Posted on 8 Juni 2011 23.04

     

Powered by www.tvone.co.id