Cornelis Tidak Jalan-Jalan

06.57 Diposkan oleh HERI IRAWAN

GUBERNUR Kalbar Cornelis, membatah dirinya keluar negeri jalan-jalan. Malah orang nomor satu di Kalbar ini, mengaku tidak sempat jalann – jalan. Ia pergi di negara USA, tepatnya California, selama 2 hari saja, 3 hari rapat. “Jadi tidak ada jalan-jalan, saya disana rapat. Negara kita yang diundang ada 6 pejabat, datang hanya ada 4 gubernur, yaitu gubernur NAD, gubernur Kaltim , gubernur Kalbar, dan DKI,” kata Cornelis, belum lama lalu di Ngabang.

Kehadiran di negera Paman Sam ini, gubernur dalam rangka rapat tentang pemanasan global. Dalam rapat ini dibahas bagaimana cara kita menyelamatkan dunia ini dan kita sudah sepakat untuk menyelamatkan dunia ini, seperti ozon tidak berlubang, gunung es tidak mencair dan menanam pohon. ”Yang hadir disana ada juga UNDP, bagaimana langkah kita kedepan menjaga bumi ini agar tidak cepat hancur,” harap mantan Bupati Landak ini, disela-sela peresmian enam TP CU Lantang Tipo di Ngabang.
Sambil tersenyum gubernur juga menyatakan jika ATM Lantang Tipo dulunya adalah lokasi tempat tumbuh tanaman kelapa sawit, kedepan pihak CU harus menanam kembali tanaman tersebut. Agar bumi kita tidak panas, maka ditanam tanaman yang bisa menjaga bumi ini tetap dingin,” tegasnya.
Mantan Camat Menyuke ini juga menyatakan hutan di Kalimantan, menjadi sorotan dunia. Mereka berharap hutan-hutan kita tidak boleh ditebang, dijaga dengan baik, dan jika yang belum ditanam, harus ditanam. ”Jadi saya nggak sempat jalan-jalan, terbangnya aja sudah berapa jam lamanya,” imbuhnya seraya mengaku pada rapat itu dirinya tidak menandatanggai MoU, karena masalah ini menyanggkut kewenangan presiden. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Cornelis Tidak Jalan-Jalan"


Powered by www.tvone.co.id