Hari Ini Bupati Buka FBBL

15.59 Diposkan oleh HERI IRAWAN

NGABANG - Festival Budaya Binua Landak (FBBL) ke-IV digelar hari ini, Jumat (9/10), yang dipusatkan di lapangan sepak bola Bardan Nadi, pukul 09.30. FBBL akan dibuka oleh DR. Adrianus AS, Bupati Kabupaten Landak. Pernyataan tersebut diutarakan Drs. Lukas Kanoh, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Landak, Kamis (9/10).
Menurut Lukas pembukaan rencananya dibuka oleh Bupati Landak, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata. “Kita berharap pada pembukan FBBL nati BUpati Landak,” ujar Lukas. Karenanya untuk mewakili beliau, lanjut Rihat, akan hadir Muklis Baini,
Dia mengatakan, sampai saat, khususnya panitia sudah menjalankan tugasnya masing-masing. Pakah bagian stand, bagian kontingen, dan bagian lain, 100 persen menjalan tugasnya.”Kita ucapkan banyak terima kasih kepada semua panitia, sehingga acara ini diharapkan sukses pesreta dan sukses penyelenggara,” kata Mantan Kadis Pendidikan Landak ini.

Sebelum acara pembukaan, pertama-tama acara pawai kontigen menuju lapangan sepak bola Bardan Nadi Ngabang. Setelah itu penyambutan bupati serta rombongan, kemudian pembukaan oleh MC, antraksi tarian Dayak, Melayu dan Tionghoa, kata sambutan Kadis Budpar Provinsi Kalbar, kata sambutan bupati sekaligus membuka acara secara resmi FBBL.
Melalui FBBL, ujar Lukas, merupakan sarana untuk mengembangkan event ini menjadi atraksi yang memikat dan dapat dinikmati oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara. Terutama untuk melestarikan seni dan budaya daerah.
Tujuan diselenggarakannya FBBL adalah untuk menggali, melestarikan dan mempromosikan seni dan budaya daerah untuk mendukung pembangunan pariwisata di Kalbar. meningkatkan kunjungan wisata nusantara maupun mancanegara. Mendorong berkembangnya usaha pariwisata. FBBL juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah, pendapatan masyarakat, dan peluang berusaha.
Hal di atas dapat terwujud dengan kedatangan para wisatawan mancanegara yang datang mengunjungi Kabupaten Landak khususnya dan Kalbar umumnya, baik untuk tujuan wisata maupun untuk tujuan usaha yang mereka lakukan.
FBBL sendiri merupakan implementasi dari instruksi Presiden Nomor 16/2005 tentang kebijakan pembangunan kebudayaan dan pariwisata. Selain itu juga, mendukung program tahun kunjungan Kalbar 2010 yang telah dicanangkan oleh pemerintah provinsi Kalbar. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Hari Ini Bupati Buka FBBL"


Powered by www.tvone.co.id