Tidak Meremehkan Pentingnya Air Bersih

17.08 Diposkan oleh HERI IRAWAN

BANYAK sekali keritikan maupun sorotan dari masyarakat terutama masyarakat Kota Ngabang yang ditujukan ke pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) salah satu instansi atau lembaga yang seharusnya berkompenten menyuplai air bersih kemasyarakat sebagai konsumen. Namun jawaban dari pihak PDAM justru menuding Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang kurang membangun maupun menambah pembangunan faslitas fisik sumber ar bersih di Kota Ngabang. Ini seolah-olah Dinas PU Kabupaten Landak yang kurang peduli dengan pasilitas air bersih.

Kabid Cipta Karya Dinas PU Kabupaten Landak Eran,ST,MT kepada Kapuas Post, akhir pecan lalu, menjelaskan bukan pihaknya meremehkan pentingnya sumber air bersih tetapi.
Pertama, katanya, baru tahun 2009 ini Sarana Air Bersih (SAB) masuk dalam kegiatan Kecipta Karyaan sehingga kegiatan-kegiatan yang lalu masih harus diinventarisir dan dicermati termasuk kendala-kendala yang aa dan termasuk salah satunya kegiatan pembangunan “Instalasi jaringan air bersih” Kota Ngabang yang pernah mendapat bantuan dana dari dana Provinsi. Untk menindaklanjuti kegiatan tersebut Bidang Cipta Karya akan mengusulkan dana pada Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2010 diharapkan usulan tersebut dapat tertampung di APBD Kabupaten Landak sehingga instalasi air minum tersebut bisa ditindaklanjuti oleh PDAM untuk memasukan jaringan air minm kerumah-rumah penduduk mengingat sarana air bersih merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat yang harus mendapat perhatian bersama. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Tidak Meremehkan Pentingnya Air Bersih"


Powered by www.tvone.co.id