NGABANG – Dusun Kare Semosok Desa Amboyo Selatan Kecamatan Ngabang merupakan sebuah daerah yang boleh dikatakan tidak jauh dari Ibu Kota Kabupaten yaitu Ngabang. Untuk menuju daerah ini kita harus melalui rela menempuh jarak sekitar 11 Km, dan dari Desa Tebedak sekitar 6 Km. Daerah ini merupakan daerah berpenduduk kurang lebih 300 jiwa dengan jumlah sekitar 50 KK. Namun, sejak negara kita merdeka 64 tahun, sampai saat ini warga disana sangat membutuhkan sentuhan pembangunan, seperti jalan, jembatan, Sekolah Dasar Mini (SDM), sarana kesehatan, apakah Postu dan sarana dan sarana lainnya.
Kepada Kapuas Post, Bram Borneo, tokoh pemuda Kare Semosok mengatakan Pemerintah Kabupaten Landak, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Kabupaten Landak, sudah saatnya memikirkan pembangunan Dusun Kare Semosok Desa Amboyo Selatan Kecamatan Ngabang, agar di daerah Kabupaten Landak pembangunnya merata.


”Saat ini dikampung kami jalan dan jembatan banyak yang rusak. Dan ini pemandangan yang sangat tragis, pasalnya kemerdekaan negara kita sudah mencapai 64 tahun, tapi warga dan pembangunan daerah kami belum pernah tersentuh oleh pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Landak,” kata anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Landak ini.
Melalui RAPBD Kabupaten Landak Tahun 2010 yang saat ini sedang di bahas bersama dengan Legeslatif dan Eksekutif, pria berbadan tegap ini mengharapkan kepada pihak Eksekutif dan Legeslatif menggarkan pembangunan jalan sekitar 6 Km, dan jembatan sebanyak 3 buah, pertama di desa Tebedak Jembatan Npase, kedua di sungai Ilas, dan ketiga di daerah Sumit.
”Karena sejarang APBD Tahun 2010 lagi dibahas, kami mengharap kepada dewan yang terhormat dan Eksekutif, bisa menggarkan pembangunan di daerah kami. Karena daerah kami adalah merupakan bagian dari Kabupaten Landak,” harap mantan juara Panco se Kalbar Tahun 2008. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Warga Dusun Kare Semosok Dambakan Pembangunan Jalan Dan Jembatan"


Powered by www.tvone.co.id