Willmar Siap Bangun 1 PKS di Ngabang

06.40 Diposkan oleh HERI IRAWAN

NGABANG - Gregorius Uus selaku Humas Willmar Kabupaten Landak dan Kabupaten Sanggau mengungkapkan, saat ini Willmar juga sudah membangun 1 buah pabrik yang bertempat di PT ANI (Agronusa Investama).
Di mana katanya pembangunan pabrik itu sendiri saat ini sudah memasuki tahap Finising.
“Untuk perusahaan Willmar saat ini sudah membangun satu pabrik yang ada di Pahuman kecamatan Sengah Temila pahauman dan saat ini sudah memasuki tahap finising dan di perkirakan sekitar Desember pembangunannya sudah rampung,” tuturnya ketika mendampingi Mr Goh Ing Sing selaku Pemilik perusahaan Willmar, Mr Sinnaya Satapan sebagai GM Willmar Group dan Bupati Landak Dr,Drs, Adrianus AS. M.Si

Dalam waktu dekat ini semua perusahaan yang tergabung dalam wilmar Group ini sudah akan melakukan Panen Perdana sehingga pabrik tersebut sangat di butuhkan untuk melakukan proses pengolahan.
“Yang kita harapkan sekarang ini adalah kesadaran masyarakat kita untuk bersatu membangun daerah kita. Saat ini pihak perusahaan sudah siap membangun fasilitas pengolahan sampai pada Industri hilirnya, kenapa tidak kita dukung. Bagaimanapun juga mempaat dari pembangunan yang ada ini juga untuk masyarakat sesuai dengan motto “dari kita untuk kita,” bebernya.
Kehadiran pembangunan ini juga akan sangat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat terutama di bidang penyediaan lapangan kerja bahkan sampai pada perkembangan pembangunan di berbagai bidang ini akan sangat mudah di rasakan oleh masyarakat.
Untuk itu ia berharap agar masyarakat yang belum menyerahkan lahanya untuk di bangun agar dapat kitanya di bangun perkebunan agar dapat memenuhi kebutuhan pabrik.
“Kita berharap mari kita bangun daerah kita dengan bersama, karena kalau tanpa pranserta kita siapa lagi yang akan membangun daerah kita lebih maju lagi. Untuk itu mari kita satukan langkah bulatkan tekat menuju landak maju ini harapan kita,” pintanya.
Sementara itu Bupati Landak DR. Adrianus AS, menambahkan, menyambut baik rencana pemilik perusahaan Willmar yang akan membangun fasilitas pabrik sampai pada industri hilirnya karena ini akan sangat bearti bagi daerah sekaligus akan menyerap lapangan kerja bagi masyarakat yang ada di daerah ini.
“ini memang tugas kita untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat kita jangan terlalu mencurigai Investor yang masuklah karena mereka inikan sering terprofokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,”pintanya.
Seraya juga berharap agar masyarakat juga dapat bekerja sama dengan pihak perusahaan sehingga pembangunan yang sudah di rencanakan pihak perusahaan dapat terbangun dengan baik.
“Sebenarnya kondisi masyarakat kita ini yang memiliki pikiran sangat sederhana ini kadang mereka masih akan melihat dulu. Sebenarnya masyarakat juga menginginkan kemajuan tapi itu tadi mereka mesti lihat dulu. Seperti di daerah sini, sebenarnya resestensinya cukup tinggi terhadap kelapa sawit tetapi mereka perlu melihat dan tahun kalau dengan sawit orang dapat hidup enak, bisa sejahtera dan kebutuhan juga terpenuhi akhirnya mereka tanpa di komandoi akan mengikuti,” paparnya.
Perubahan keinginan dari masyarakat untuk membangun daerah ini sangat di butuhkan terutama untuk mendukung rencana perusahaan seperti Willmar ini akan dapat terwujud.
Memang di akui kondisi seperti ini tidak mudah di lakukan lataran membutuhkan proses lama sampai masyarakat betul-betul menyadari.
“Sering saya katakana di mana saja, kalau masyarakat kita ini masih membutuhkan perubahan Pola Pikir dan inilah yang memakan waktu” katanya.
Tetapi bagaimanapun juga ini adalah tugas bersama maka konsdisi seperti ini akan di upayakan terutama agar masyarakat yang ada di daerah perkebunan ini dapat berjalan seiring dengasn perusahaan sehingga perjalanan kegiatan ini akan dapat lebih baik lagi yang pada akhirnya mempaat ini juga akan dapat mendukung kemajuan daerah.
Selain itu seraya berharap dari pantauan lewat udara, di mana lahan milik Wilmar yang hanya berbentuk spot-spot ini juga ahrus di upayakan agar dapat menjadi satu hamparan kerena di satu sisi keberadaan lahan yang satu hamparan ini akan mempermudah serta mengirit biaya yang di keluarkan oleh pihak perusahaan bahkan kedepannya akan dapat mendukung kebutuhan bahan baku pabrik yang akan di bangun nantinya. (tamat)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Willmar Siap Bangun 1 PKS di Ngabang"


Powered by www.tvone.co.id