Belum Diterapkan

11.56 Diposkan oleh HERI IRAWAN

PNS Kabupaten Landak, belum lama lalu di aula Kantor Bupati Landak, telah membuat Kartu Pegawai Elektronik (KPE). Menurut rencana pemerintah Kabupaten Landak akan dipergunakan untuk mengambil gaji pada bank yang telah ditunjuk. Nantinya pembayaran gaji tidak lagi melalui pelantaraan bendahara tapi bisa langsung mengambilnya di bank dengan menggunakan KPE. Namun uutuk melangkah kearah itu nampaknya di Kabupaten Landak belum secara utuh dilakukan, dimana baru dalam tahap pembuatan KPE, yang hingga kini baru terealisasi 1752 KPE. Berkenaan dengan itu pembayaran gaji pegawai masih menggunakan cara yang lama.

Kepala Bank Kalbar Cabang Ngabang, Mursalin, kepada sejumlah wartawan mengatakan rencana Pemkab Landak nantinya akan menerapkan KPE utuk mengambil gaji di Bank. “Jadi untuk melangkah kearah itu tentunya harus disiapkan dulu kelengkapan yang menunjang seperti penyediaan ATM yang mencukupi. Sementara ini khusus untuk pembuatan KPE baru terealisasi sekitar 1752 buah kartu, ” katanya.
Diejelaskannya bahwa kegunaan KPE tidak hanya untuk mengambil gaji di Bank, tapi bisa digunakan untuk kartu berobat dan kartu Jamsostek, yang memang KPE itu harus dimiliki oleh setiap pegawai karena kegunaannya sangat banyak. Andai natinya KPE diberlakukan untuk mengambil gaji, pegawai bisa saja mengambil gajinya dengan menggunakan fasilitas ATM, atau langsung mengambil gaji lewat rekening buku tabungan masin-masing, ” tuksanya. (wan
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Belum Diterapkan"


Powered by www.tvone.co.id