Diknas Landak Siap Gelar Ujian Nasional

09.47 Diposkan oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Landak menyatakan siap menggelar ujian nasional sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada bulan Maret 2010.
Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dijadwalkan Maret mendatang, Dinas Pendidikan Kabupaten Landak terus mematangkan segala persiapan. Disamping terus mendorong pihak sekolah mengoptimalkan beberapa kurikulum pendidikan menyusul percepatan jadwal ujian oleh Departemen Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan juga semakin mengintensifkan sosialisasi tentang pelaksanaan dan perubahan pada Ujian Nasional tahun 2010 kepada setiap sekolah.

Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Landak, Aspansius mengatakan kalau tidak ada lulus di tahap pertama masih ada tahap kedua. Jadi anak kita tidak perlu berputus asa, katanya.
Ketua Pertina Landak ini juga sedang menggodok konsep yang ideal sehingga angka kelulusan siswa lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Target kita murid semua lulus, mudah-mudahan kelulusan tahun ajaran 2009/2010 ini baik dari tahun drbelumnya,” katanya seraya mengakui, pihkanya tidak akan menambah data siswa yang mengikuti UN, terkecuali ada hal-hal yang mendesak.
Dalam rangka meningkatkan kualitas UN, Aspansius telah mengirimkan surat edaran kepada sekolah-sekolah untuk mengoptimalkan waktu belajar di luar jam resmi pelajaran. “Pada umumnya kami sudah siap menghadapi UN, sebab kami sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari baik dari sekolah maupun dari muridnya sendiri, bahkan ada juga murid yang juga mengikuti bimbingan belajar di luar untuk persiapan UN, siswa yang pintar juga sejauh ini sudah kami klasifikasi,” terangnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Diknas Landak Siap Gelar Ujian Nasional"


Powered by www.tvone.co.id