*Dewan Sering Mangkir Sidang

12.59 Diposkan oleh HERI IRAWAN

Ketua BK: Jangan Lihat Dari Satu Sisi
NGABANG-Seringnya anggota DPRD Kabupaten Landak mangkir pada setiap sidang paripurna ditanggapi serius oleh Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Landak, Sabirin. Ia mengatakan hal ini jangan selalu dilihat dari satu sisi. “Kemungkinan saja ketidakhadiran anggota DPRD dalam setiap sidang paripurna disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut seperti adanya kegiatan di daerah pemilihan (dapil) anggota DPRD bersangkutan atau kegiatan yang mungkin tidak menyangkut hal kedewanan,” ujar Sabirin D, Kamis (14/4) di kantornya.
Ia mengakui kalau setiap hari Senin dan Kamis memang merupakan hari wajib bagi anggota legislatif untuk masuk kantor. Namun kalau anggota DPRD bersangkutan berhalangan hadir pada hari Senin dan Kamis dengan alasan yang jelas, tentu hal inipun harus dipahami juga. “Tapi sejauh ini kami di BK memang sudah melakukan pengawasan terhadap para anggota legislatif tersebut. Hasilnya, sampai saat ini belum ada satupun anggota DPRD Landak yang sering tidak masuk kantor atau mengikuti sidang paripurna,” kata legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. Ia menambahkan, kalau ada anggota legislatif yang sering tidak masuk kantor atau mengikuti sidang paripurna, BK sendiri tentu akan mengambil langkah-langkah. “Kita akan tetap melakukan pembinaan dan peneguran terhadap anggota DPRD bersangkutan. Tapi kalau 6 kali berturut-turut anggota legislatif tidak masuk kantor, kita akan memberikan teguran melalui fraksi, komisi dan partainya sendiri,” jelas mantan polisi aktif ini.
Namun demikian ia tetap berharap kepada rekan-rekannya sesama anggota DPRD Landak supaya tetap rajin masuk kantor dan mengikuti sidang paripurna jika tidak ada halangan. “Inilah yang kita harapkan. Kalau tidak ada kegiatan diluar yang dianggap tidak perlu, sebaiknya anggota DPRD ini masuk kantor saja,” pintanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "*Dewan Sering Mangkir Sidang"


Powered by www.tvone.co.id