Dinas Hubtel dan Info Landak Dapat Pelatihan

09.20 Diposkan oleh HERI IRAWAN

NGABANG – Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informatika (Hubtel dan Info) Kabupaten Landak, Senin (104/04/2011), kemarin mendapat In House Training Bidang Perhubungan Darat. Pelatihan sehari ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Hubtel dan Info Kabupaten Landak, Ignatius Yohanes.
Dalam pelatihan ini, hadir 2 (dua) orang nara sumber dari Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan Darat pusat, yaitu Nanda Ahda dan Angga Kusuma Diharjo, dan sejumlah staf Dinas Hubtel dan Info Kabupaten Landak Kabupaten Landak.
Disela-sela In House Training, kepada wartawan Nanda Ahda menjelaskan dalam terhadap Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), terbagi dari 3 pusat pengembangan SDM, laut, air dan salah satunya lagi adalah pusat pengembangan SDM Perhubungan Darat. “ Pusat perhubungan darat ini punya visi tuntas sampai tahun 2014,” kata Nanda.

Ini artinya kata Nanda, semua di seluruh wilayah negara Republik Indonesia, termasuk Kabupaten Landak, merata, berkompeten, sampai tahun hingga 2014. Adapun 4 kegiatan utama kita yang kita lakukan untuk mencapai tuntas 2014 itu kemampuan SDM yang pertama, yaitu in house training, kedua sosialisasi, ketiga konsultas pengembangan SDM, dan terakhir ke empat adalah pelaksanaan diklat dasar. “Untuk diklat dasar, berpokus pelaksaannaya di ibu kota provinsi. Masing-masing ini ada 50 kabupaten/kota secara akumulatif itu 150 kabupaten/kota,” kata Nanda seraya mengatakan sebelum di Landak ia bersama rekan lainnya melakukan training di Kabupaten Talaut Provinsi Sulsel.
Ia menambahkan tujuan dari kegiatan in house training adalah berupaya menciptakan transper ilmu dari pihak mereka ke rekan-rekan yang mengikuti in house training, sehingga kedepan ada kegiatan yang bersifat kontinyu, dan pihak kita juga nanti akan menumpulkan surpey pengumpulan data di ruas atau simpang. “Ini penting kita lakukan untuk mengetahui dan mempredikasi volume lalu lintas,” tukasnya.
Sementara itu Kadis Hubtel dan Info Kabupaten Landak menyambuat baik kegiatan In House Training bidang Perhubungan Darat, dan mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan para instruktur di Kabupaten Landak. “Terus terang ini sangat jarang terjadi ada instruktur Pusdiklat Perhubungan Darat untuk memberikan pelatihan kepada staf kami di Dinas Hubtel dan Info Kabupaten Landak,” kata Yahanes.
Apalagi kata mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Landak ini, biaya pelatihan ini dibiaya oleh APBN yang berasa dari Pusdiklat Kementerian Perhubungan RI diselenggarakan di Kabupaten Landak. “Saya bangga dan menyambut baik acara seperti. Ini artinya kami tidak harus datag di Jakarta, cukup kami menunggu di Landak. Ada program yang baik untuk kepentingan dinas kami. Tidak menutup kemungkinan juga kami ada mengikuti pelatihan di pusat di hari-hari mendatang,” beber Yohanes. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Dinas Hubtel dan Info Landak Dapat Pelatihan"


Powered by www.tvone.co.id