DPRD Respon Positif Program PLN

09.20 Diposkan oleh HERI IRAWAN
Ngabang-Adanya program sejuta sambungan listrik yang dilakukan oleh PT. PLN (Persero) khususnya di Ranting Ngabang, mendapat respon positif dari anggota DPRD Kabupaten Landak, Yonas, ST. Ia menyambut baik dengan adanya program tersebut. Sebab dengan adanya program itu dapat membantu untuk meringankan beban bagi para pelanggan PLN. “Seperti di daerah pemilihan saya yakni di Dusun Pak Upat Desa Sebatih Kecamatan Sengah Temila dan Dusun Baet Kawan Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila. Sampai saat ini masyarakat setempat belum merasakan nikmatnya penerangan listrik. Masyarakat hanya menggunakan penerangan dengan lampu pelita dan penerangan mesin genset bagi masyarakat yang mampu,” ungkap Yonas.

Sehubungan dengan adanya program sejuta sambungan tersebut, dalam waktu dekat inipun ia sendiri akan turun ke kedua Dusun tersebut untuk melakukan pengecekan dilapangan dan melakukan pendataan penduduk yang akan memasang aliran listrik. “Nah, untuk di Dusun Baet Kawan memang sudah layak dialiri listrik karena jaraknya sekitar 3 KM dari Desa Pahauman yang merupakan ibukota Kecamatan. Sedangkan di Dusun Pak Upat, kita tinggal menyambung saja ke Dusun Kepayang yang sudah ada aliran listrik, tapi tiang listriknya belum ada,” tuturnya.
Yonas berharap jika ada pemasangan listrik di kedua Dusun tersebut, masyarakat setempat diminta untuk bekerjasama. Sebab sebelum melakukan pemasangan aliran listrik, pihak PLN terlebih dahulu akan memangkas pohon-pohon yang akan dilalui aliran listrik. “Nah, berhubung pohon-pohon tersebut banyak milik masyarakat, saya minta masyarakat setempat bisa bekerjasama dengan tidak menuntut ganti rugi. Kalau hal ini bisa dilakukan, maka dengan mudah PLN akan mengaliri listrik di kedua Dusun tersebut,” pintanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "DPRD Respon Positif Program PLN"


Powered by www.tvone.co.id