Kejurnas Bank Kalbar Bike Rice 2011

09.20 Diposkan oleh HERI IRAWAN

Pembalap DKI, Jogjakarta, Bali, Malaysia dan Brunai Siap Hadir
NGABANG – Kabupaten Landak kembali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah kegiatan balap sepada se Kalimanta Barat. Kali ini, Pegprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Barat, kerjasama dengan Bank Kalbar dan Pemda Kabupaten Landak (Dinas Pemda, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata/Disporabudpar). Kegiatan ini bernama Bank Kalbar Landak Bike Rice, yang direncanakan digelar pada tanggal 30 April - 1 Mei 2011.
“Pengprov ISSI Kalbar kerjasama dengan Pengkab ISSI Landak, Bank Kalbar Cabang Ngabang dan Disporabudpar Landak sudah melakukan rapat bersama mempersiapkan kegiatan akbar bernama Kejurnas Bank Kalbar Bike Rice 2011,” kata Ketua Umum Panitia Bank Kalbar Landak Bike Rice, Lukas Kanoh, melalui Ketua II Cahya Tanus, kepada Kapuas Post, kemarin di Ngabang.
Ia mengatakan mengapa digelar Bank Kalbar Landak Bike Rice? Karena berdasarkan regulasi yang ditetapkan Organisasi Balap Sepeda Internasional (UCI) untuk menggelar tour the harus mengacu minimal kegiatan itu dilakukan selama 2 hari, ditambah lagi beberapa etape.

“Minimal satu kali etape itu jarak yag ditempuh para atlet sepada 35 Km. Termasuk untuk kelas criterium menempuh jarak 1 kali putaran minimal 11 km. Karena di daerah kita belum ada cerkuit mencapai 11 Km. Makanya judul sebelumnya Touer The Landak berubah menjadi Bank Kalbar Landak Bike Rice.
Ketua ISSI Landak ini juga menjelaskan, adapuan agenda lengkap dari Landak Bike Rice tetap digelar selama 2 hari dimulai dari tanggal 30 April dan berakhir 1 Mei 2011. “Rekomendasi PB ISSI pusat sudah ada ditangan Pengda ISSI Kalbar. Dan setelah itu Pengda ISSI Kalbar membuat seluruh undangan kepada seluruh pengprov ataupun club seluruh Indonesia dan luar negeri,” kata mantan anggota DPRD Landak dari PNBK ini. Setelah undangan disebar, lanjutnya, minimal 3 minggu digelar kegiatan loba. Artinya, watu yang disedkan selama 3 minggu untuk pengprov atau pengda mempersiapan talit dan perlengkapan balap sepada mereka.
Cahya Tanus menambahkan adapun kelas-kelas yang diperlombakan Induvidual Rote Rice (IRR) putra menempuh jarak start dari Bank Kalbar Sungai Pinyuh dan finis Bank Kalbar Cabang Ngabang pada tanggal 30 April 2011. Masuk pada tanggal 1 Mei 2011, acara dilanjutkan pada pagi hari digelar acara Pan Bike untuk masyarakat Kabupaten Landak. “Setelah itu dilanjutkan pertandingan sercuit rice star dimulai dari depan Bank Kalbar dan masuk jalur II Ngabang, finis kembali di depan Bank Kalbar sejuah 6. 7 Km (satu putaran, red),” katanya.
Untuk kelas Rote Rice putra 40 Km, Rote Rice putra 20 Km, MTB Open 40 Km, MTB 40 Km untuk kelompok umur 40 tahun keatas, dan terakhir dikelas MTB Pemula (lokal, red), usai kelas 6 SD dan kelas 2
SMP. ”Arena lomba sama seperti dilakukan star dari Bank Kalbar lalu masuk jalur II, dan finis di Bank Kalbar,” jelasnya.
Ketua Konsuil Landak ini berharap kepada pemilik hewan ternak yang ada di Kabupaten Landak dan Kecamatan Sungai Pinyuh bisa mengamankan hewan ternaknya pada hari H pelaksaan perlombaan. Demikian juga dengan pemilik hewan ternak dalam Kota Ngabang, bersama-sama mengamankan hewan ternaknya, termasuk kendaraan roda dua dan roda empat agar kegiatan Landak Bike Rice berjalan sukses. Tanuh juga mengatakan daerah yang sudah menyatakan siap ambil bagian dalam kegiatan Landak Bike Rice, adalah daerah Jawa Tengah, Jawa Barat, Jogjakarta, Bali, DKI Jakarta, Kalbar, Malaysia dan Brunai Darusalam, dan Singapura. “Dalam balap sepeda ini 1 tim itu terdiri dari 5 pembala 2 official,” tukanya seraya mengatakan pembalap pada hari pertama akan menginap di BLPP Anjungan dan hari kedua di Ngabang. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Kejurnas Bank Kalbar Bike Rice 2011"


Powered by www.tvone.co.id