Kekalahan Dalam Pemilukada Hal Yang Biasa

09.20 Diposkan oleh HERI IRAWAN

NGABANG – Ketua DPD Partai Golkar (PG) Kalimantan Barat H. Morkes Effendi menegaskan kekalahan dalam satu Pemilukada suatu hal yang lumarah, dan itu adalah hal yang biasa. Pemilukada kata, katanya, pasti ada yang menang dan kalah. “Ini namanya demokarsi, dan tidak ada masalah. Ini artinya siapa yang menang benar-benar menjalan pembangunan, menjalan pemerintahan, sesuai dengan mekanisme undang-undang yang berlaku,” kata Morkes Effendi, disela-sela Pengukuhan Relawan Syadan-Bruno kemarian di Ngabang.

Ia mengatakan yang terpenting rakyatnya menang, jadi dengan peralihan kekuasaan, apapun namanya bupati terpilih harus membangun untuk rakyat dan itu yang sangat terpenting. Tidak melihat dia dari partai mana apakah PDI, Golkar, PPP maupun partai lainnya.”Rakyat itu harus diurus, karena pemerintah itu fungsinya salah satu mengurus rakyat, menegakkan keadilan, menjalankan pembangunan,” kata mantan Bupati Ketapang ini.
Merujuk Pemilukada Kabupaten Landak yang sebentar lagi dilakukan pada taggal 9 Juni 2011? Sekretaris Jendral (Sekjen) LAMS ini berharap koalisi PG dan Partai Demokrat (PD) mengusung Syahdan-Bruno bisa menang pada Pemilukada mendatang dalam rangka mensejahterakan masyarakat, keadilan bagi rakyat, dan pemerataan pembanguan diseluruh Kabupaten Landak.
Disinggung Pemilukada di Landak ajang balas dendam atas kekalahan kader Golkar pada Pemlukada Kabupaten Sambas? Ia mengatakan tidak ada ajang balas dendam, siapa yang kalah dan menang adalah hal yang biasa, dan ini merupakan hasil kerja dari demokrasi. “Saya melihat kekalahan Partai Golkar di Sambas faktornya banyak yang tidak milih ada sekitar 40 persen yang tidak memilih untuk memberikan hak suara,” katanya.
Yang kedua, tambah dia, mekansime Pilkada, dan ini barang kali, finishing dan segala macamnya, termasuk calon bupati dan wakil bupati kurang waspada. “Untuk figur tidak kita sangsikan dia adalah kader Partai Golkar,” kata Dato Sri Petinggi Pangeran Laksamana Wiratama Kyai Mangku Negeri. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Kekalahan Dalam Pemilukada Hal Yang Biasa"


Powered by www.tvone.co.id