Masyarakat Diberi Pendidikan Politik

09.36 Diposkan oleh HERI IRAWAN

*Jelang Pemilukada Landak
NGABANG-Mulai Kamis (7/4) kemarin, Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Landak akan menggelar sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat yang akan menghadapi pesta demokrasi Pemilukada pada 9 Juni mendatang. Sosialisasi itu sendiri akan digelar diseluruh Kecamatan se Landak. Kegiatan sosialisasi pertama dimulai di Kecamatan Sengah Temila dan Kecamatan Mandor serta berakhir pada Rabu (27/4) mendatang di Kecamatan Air Besar. Selain menggelar sosialisasi, Badan Kesbangpolinmas Landak juga menggelar pelatihan bagi Linmas pengamanan Pemilukada.
Menurut Kepala Badan Kesbangpolinmas Landak, Edward Ramukdin mengatakan sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat ini akan menampilkan nara sumber dari Badan Kesbangpolinmas Landak, KPU Landak dan Kabag Hukum Setda Landak. “Sedangkan untuk pelatihan Linmas pengamanan Pemilukada akan dilakukan oleh Polsek masing-masing yang dikoordinator oleh Camat setempat,” ujar Edward, Kamis (7/4) di gedung DPRD Landak.
Ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat akan mengetahui hak dan kewajibannya serta tanggungjawabnya untuk menciptakan Pemilukada Landak yang aman, lancar, tertib dan berdemokratis. “Kita tidak menginginkan peristiwa-peristiwa yang negatif dalam pelaksanaan Pemilukada Landak ini. Siapapun calon yang menang atau siapan calon yang kalah, kita harus menerimanya dengan lapang dada. Jangan pula calon yang kalah lantas membuat onar,” katanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Masyarakat Diberi Pendidikan Politik"


Powered by www.tvone.co.id