Dosen Jam Terbang Berasal dari Luar Kalbar
NGABANG – Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pamane Talino, bertekad memajukan dunia pendidikan di Bumi Intan. Tekad mereka wujudkan pada tanggal 1 Mei 2011 mendatang, menerima siswa baru sekitar masing-masing 450 orang bidang study. “Sudah kita pastikan mulai 1 Mei, akan menerima siswa baru. Sekarang kita membenahi kampus cat baru. Termasuk saat ini panitia, pencetakan brosur sudah kita lakukan, sehingga tanggal 1 Mei, kita benar-benar bisa terima pendafataran mahasiswa baru,” kata Bupati Landak Adrianus AS, kemarin di Ngabang.

Untuk mendafatrkan diri, lanjut mantan Wakil Bupati Landak ini, panitia masih belum bisa membuat pendafataran secara on line, panitia masih mengunakan sistim manual. “Untuk tenaga pengajar, kami mengrekrut dari Semarang, Sala Tiga ada juga ada. Ini semunya kualisifikasi S2. Dosen asal Landak juga akan kita ambil sesuai dengan program study yang ada, jadi mungkin dengan sistim asisten, ” kata mantan Kadis Pendidkan Landak ini.
Penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2011-2012, lanjut ayah tiga anak ini, siswa baru sekitar masing-masing 450 orang bidang study secara reguler. Dan bukan tidak mungkin, akan ada penerimaan untuk mahasiswa kelas sore dan kelas eksekutif.
Disinggung keberadaan STKIP Pamane Talino, apakah punya pemerintah atau yayasan? Alumni S3 Unpad Bandung Jawa Barat ini menjelaskan adalah milik yayasan yang bernama Landak Bersatu. “Semula kita ingin masu ke Pemda. Tapi undang-undang pendidikan melarang. Kabupaten hanya boleh mengurus sampai sekolah menengah atas. Jadi Undang-Undang No. 20 itu, membatasi kita, sehingga kita siasati dengan membentuk yayasan. Tapi tidak menutup kemungkinan, nanti yayasan ini kedepan milik pemerintah daerah,” jelasnya.
Urusan biaya, lanjut bupati, terbilang murah. Diumpamakan bila motong karet sebulan, biaya pendidikan di STKIP Pamane Talino sudah lebih. ‘Untuk harga per SKS kami rencanakan Rp. 50 ribu. Perguraun tinggi lain sudah diatas Rp. 100 ribu,” tukasnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

3 Response to "Mulai 1 Mei, STKIP Pamane Talino Terima Mahasiswa Baru"

  1. ASPIANDI Said,

    Selamat buat STKIP Pamane Talino, Semoga menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan pendidikan ...

    Posted on 1 November 2011 22.22

     
  2. wardanikus wani Said,

    selamat untuk STKIP PAMNE TALINO, semoga selalu yang terdepan di masa yang akan datang....

    Posted on 12 April 2012 22.20

     
  3. Ropinus cartney Said,

    STKIP PATA, ayo maju terus !

    Posted on 16 Maret 2014 00.47

     

Powered by www.tvone.co.id