PRG Akan Digelar di Ngabang

17.26 Diposkan oleh HERI IRAWAN
*Akan Kumpulkan Pedagang Kecil
NGABANG-Untuk pertamakalinya Pasar Rakyat Gembira (PRG) akan digelar di Kota Ngabang Kabupaten Landak. Direncanakan kegiatan tersebut akan digelar 26 April hingga 6 Mei mendatang di lapangan sepakbola Bardanadi Ngabang.
Menurut penggagas kegiatan PRG, Sarmini mengatakan kegiatan PRG ini akan dilakukan mengelilingi beberapa daerah di Kalbar. “Pasar rakyat keliling Kalbar merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh sekumpulan pedagang kecil Pontianak yang akan memasarkan secara bersama dan dihimpun oleh panitia kegiatan PRG,” ujar Sarmini, Kamis (7/4) di Ngabang.

Dikatakannya, selain melakukan transaksi jual beli dan hiburan, pihak penyelenggara juga mengajak para pihak sponsor dan donator untuk ikut serta memberikan kontribusi bagi masyarakat setempat untuk kegiatan sosial dalam berbagai bentuk. “Kegiatan sosial tersebut yakni beasiswa pendidikan yang akan diberikan kepada putra putri setempat yang memiliki prestasi akademik dari keluarga yang kurang mampu. Beasiswa inipun diberikan kepada putra putri yang terancam putus sekolah,” jelas Sarmini didampingi manajer area, Muklis. Kemudian kegiatan sosial lainnya tambah Sarmini, memberikan pelatihan keterampilan kewirausahaan bagi warga yang sesuai dengan potensi daerah setempat dan pengenalan dunia internet gratis bagi kalangan yang membutuhkan.
Adapun tujuan dari kegiatan PRG tersebut kata Sarmini yaitu meningkatkan kesejahteraan pedagang kecil dan masyarakat setempat, menghidupkan roda perekonomian desa, meningkatkan motivasi masyarakat dalam bidang kewirausahaan. “Kemudian, menyemarakan kehidupan desa yang pada umumnya haus hiburan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ucapnya. Ia menambahkan, PRG terbuka bagi pedagang keliling se Kalbar maupun warga desa setempat maupun pedagang dari luar Kalbar. PRG inipun terbuka bagi perusahaan-perusahaan yang ingin mempromosikan produknya. “Dalam PRG inipun kita akan melibatkan kalangan pemuda, PKK dan masyarakat setempat. Sedangkan pelaksanaan PRG ini selama 10 hari per lokasi dan akan digelar ditempat-tempat strategis disetiap kecamatan. Sebelumnyapun kita sudah menggelar PRG di Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya di Desa Kuala Ambawang dan Desa Jawa Tengah. Kemudian akan digelar di Ngabang, Sanggau, Sekadau dan Batang Tarang. Sedangkan daerah lain masih dalam tahap proses,” jelasnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "PRG Akan Digelar di Ngabang"


Powered by www.tvone.co.id