Pedagang Perlu Diorganisasikan

09.13 Diposkan oleh HERI IRAWAN
NGABANG – Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak, Marius beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa dalam upaya memudahkan mengorganisir kepentingan pasar rakyat di Ngabang, direncanakan untuk membuat organisasi kecil bagi para pedagang untuk memudahkan pengaturan masalah retribusi maupun pungutan lainnya.
Untuk pemungutan, nanti dilakukan oleh dispenda, dari perindakop tidak lagi. Karena kami hanya menyiapkan tempat. Dirinya juga menilai bahwa perkembangan pasar sayur di Ngabang sangat bagus, meskipun terdapat beberapa hal yang harus diatur secara lebih baik lagi.

“Nanti akan kita buat organisasi kecil di pasar rakyat yang ada di Ngabang ini dan dibawah naungan koordinasi pihak perkoperasian. Sehingga, masalah pungutan kebersihan kemudian restribusi dan sebagainya bisa diakomodir dan diatur oleh organisasi tersebut secara lebih baik lagi. Karena, masih ada banyak kekurangan dalam arti menjaga kebersihan, dari segi merawat bangunan. Karena mereka kan tahunya berjualan, tetapi untuk perawatannya kurang,” jelasnya.
Marius berharap kepada pedagang agar ada pengertian secara bersama-sama. Tempatnya agar bisa lebih bersih, sehingga orang berbelanja juga enak. Kalau sudah tempatnya kotor, orang mau belanja juga tidak enak.
Pihak Koperindag Landak seperti dikatakannya, sudah menginventarisir siapa saja yang akan menempati Pasar rakyat. Mungkin pada pertengahan bulan Februari 2011 akan meresmikan penggunaan pasar tersebut. Dan juga akan tetap digunakan sebagai pasar sayur. Mereka yang tidak tertampung akan dimasukkan di sana.
“Juga akan diinventarisir bagi yang kemarin tidak tertampung tempatnya akan diplot kesana. Dan mungkin ada beberapa tempat bagi pedagang baru, yakni sayur dan daging. Semuanya akan dikombinasikan dengan lebih teratur dan baik,” tegasnya. (sgg)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pedagang Perlu Diorganisasikan"


Powered by www.tvone.co.id