Rutan Landak Tambah 3 Pegawai Baru

09.05 Diposkan oleh HERI IRAWAN
NGABANG-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Kabupaten Landak patut bersyukur karena jumlah pegawainya bertambah lagi. Kali ini ada 3 orang pegawai baru yang siap mengemban tugas di Rutan tersebut. Dua orang berasal dari Landak dan satu orang lagi berasal dari Pontianak.
Menurut Kepala Rutan Klas IIB Landak, Yusran Saad mengatakan dengan adanya penambahan pegawai baru tersebut, jumlah personil di Rutan Landak untuk saat ini berjumlah 25 orang. “Dari 25 orang itu, 18 orang personil diluar pejabat dan selebihnya personil pejabat. Idealnya, untuk personil di Rutan sebanyak 40 orang. Tapi untuk saat ini di Rutan Landak bukan lagi petugas jaga yang perlu dipenuhi, melainkan tenaga administrasi yang harus ditambah,” ujar Yusran, Rabu (30/3) di kantornya.

Ia menjelaskan, untuk saat ini jumlah warga binaan di Rutan Landak berjumlah 43 orang. Rinciannya, 19 orang tahanan termasuk 2 tahanan wanita dan 24 orang Narapidana (Napi). “Sedangkan untuk program pembinaan terhadap warga binaan ini, kita lakukan melalui program keagamaan. Namun untuk keterampilan, sementara ini memang belum banyak. Palingan para warga binaan ini kita arahkan untuk bercocok tanam dan memelihara ikan. Hal ini kita lakukan bertujuan untuk pemanfaatan lahan yang ada di Rutan,” katanya. Ia menambahkan, dari 7 hektar lahan yang diberikan dari Pemkab Landak untuk pembangunan Rutan, sekitar 1,5 hektar sudah digunakan oleh pihak Rutan. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Rutan Landak Tambah 3 Pegawai Baru"


Powered by www.tvone.co.id