NGABANG - Penyaluran bantuan bibit ikan kepada 200 orang petani ikan yang sudah tergabung dalam UPP (Unit Pengembangan Pelayanan) bidang perikanan Dinas pertanian Kabupaten Landak yang sudah di serahkan beberapa waktu lalu, umumnya sudah di terima oleh ke 200 petani yang tersebar di daerah Kabupaten Landak. hanya saja bantuan tersebut berbentuk dana langsung sebesar 2 juta rupiah yang di harapkan dapat digulirkan dalam kelompok masing-masing sesuai dengan rencana keraja yang sudah di susun oleh kelompok sebelum menerima dana tersebut. "Dana ini sudah di serahkan secara langsung kepada kelompoknya masing dan masing anggota kelompok mendapatkan 2 juta. dan bantuan ini memang kalau kita hitung tidak sebanding dengan kebutuhan yang di perlukkan oleh para petani mulai dari kebutuhan bibit sampailah pada pakannya tetapi inikan hanya berupa ransangnan pemda agar masyarakat kita khususnya petani pembudidaya ikan air tawar yang ada dapat lebih giat lagi untuk berupaya meningkatkan hasil perikkanan di daerah kita," Ujar Ir. Edita Kabid Perikanan Dinas pertanian Kabupaten Landak, kepada Kapuas Post di ruang kerjannya Kamis (19/02), kemarin.
Menurut, Mantan Kabid Perikanan dan Peternakan Dinas Pertanian yang saat ini sudah menjabat di sekertariat Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Landak ini, memang dalam penyaluran bantuan berupa uan tunai ini kepada masyarakat petani ikan seharusnya di barengi dengan tenaga khusus pengawas yang akan dapat membimbing para petani itu sendiri, hanya saja keterbatasan tenaga itu akhirnya hal ini tidak dapat di lakukan. Tetapi seraya katakan, tetap berharap agar dana yang sudah di terima oleh masing-masing petani dapat di kelola dengan baik, sehingga apa yang di hrapkan oleh pemerintah ini akan dapat berhasil dengan baik.
"Saya bahkan banyak di datangi oleh para petani terkait dengan adanya bantuan tersebut. mereka kebanyakan bingung untuk menggunakan dana yang ada untuk apa, tetapi kita sarankan, agar apa yang sudah di terima dapat di gunakan sesuai dengan rencana kerja yang sudah di susun oleh masing-masing kelompok sehingga tiadk membingungkan,"paparnya.
Walau sebelumnya pihanya juag sempat kwatir dengan adanya bantuan ini yang di serahkan beruap uang tunai karena hal itu bukan tidak mungkin akan berubah menjadi barang lain, baik yang bukan pada sasaran seperti bibit ikan, tetapi seraya juga percaya bahwa masyarakat selaku penerima dana bantuan ini akan dapat bertanggung jawab dengan baik terhadap apa yang sudah di terima kendati pada dasarnya kedepannya bukan untuk orang lain tetapi hasil pengembangan yang di peroleh itu akan dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat itu sendiri.
"Kalau kita belajar dari pengalaman yang sudah lalu hal ini memang sulit berkembang, tetapi niat baik pemerintah kita agar masyarakat kiat maju dan berkembang serta berhasil di berbagai bidang ini sudah merupakan komitmen kita dan kita percaya akan tanggung jawab para ketua kelompok masing - masing agar dapat mengkordinir anggotanya agar dapat lebih proaktif sehingga dapat berhasil," pintanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

3 Response to "Berharap Kesadaran, Dana Binsos Bidang Perikanan Dapat di Kelola"

  1. SIHATA Said,

    kabupaten landak sebenarnya sangat potensi perikanan nya tinggal bagai mana cara dinas perikanan kabupaten landak untuk melakukan penyuluhan kepada petani dan turun langsung ke lapangan,miris rasanya landak dengan potensi perairan nya yang kaya dan dengan keadaan harga pasar yang tinggi sementara dinas perikanan kita masih dengan tenaga ahli teknisi yang kurang tanggapan saya sebagai generasi muda landak apakah nanti di tahun 2015, pemda landak membuka penerimaan calon PNS untuk mengisi kekosongan di dinas perairan dan perikanan kab.LANDAK,,dengan tenaga dari sarjana perikanan S1?,,,, MOHON TANGGAPAN NYA,,,,,,,,,,terima kasih info nya,,,

    Posted on 12 Agustus 2011 23.56

     
  2. zalinah aruf Said,

    ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    Posted on 22 Juli 2016 23.31

     
  3. Iskandar Lestari Said,

    Assalamu'alikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    InshyaAllah, Kantor Pinjaman Iskandar Lestari memberikan semua yang telah kehilangan harapan finansial untuk mendapatkan kembali status keuangan mereka melalui pinjaman segala jenis. Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email kami: ((iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)) karena Anda akan menikmati Persentase Bunga Persentase Tahunan terendah, di bawah bimbingan tim staf yang ramah siapa yang peduli dengan Anda dan keluarga Anda, karena Anda pasti mendapatkan pinjaman yang nyata dan asli dalam waktu kurang dari 73 jam berapa anda membutuhkan dana untuk proyek anda? bisnis expasion pembayaran hutang? Tambahan modal untuk hal-hal yang tidak disebutkan di sini dengan ISKANDAR LOAN FIRM Anda bisa mengatakan Alhamdulillah(الحمد لله) , karena kami adil, jujur, dapat dipercaya, sopan, dan tentu saja murah hati dalam pelayanan kami jika Anda ingin menghubungi ibu secara langsung, Anda dapat melakukannya melalui BBM INVITE: {D8980E0B} Assalamu'alaikum wr wb, Allahu Akbar ....... Allahu Akbar ........ Allahu Akbar

    Posted on 9 Oktober 2017 03.04

     

Powered by www.tvone.co.id