NGABANG - Penyaluran bantuan bibit ikan kepada 200 orang petani ikan yang sudah tergabung dalam UPP (Unit Pengembangan Pelayanan) bidang perikanan Dinas pertanian Kabupaten Landak yang sudah di serahkan beberapa waktu lalu, umumnya sudah di terima oleh ke 200 petani yang tersebar di daerah Kabupaten Landak. hanya saja bantuan tersebut berbentuk dana langsung sebesar 2 juta rupiah yang di harapkan dapat digulirkan dalam kelompok masing-masing sesuai dengan rencana keraja yang sudah di susun oleh kelompok sebelum menerima dana tersebut. "Dana ini sudah di serahkan secara langsung kepada kelompoknya masing dan masing anggota kelompok mendapatkan 2 juta. dan bantuan ini memang kalau kita hitung tidak sebanding dengan kebutuhan yang di perlukkan oleh para petani mulai dari kebutuhan bibit sampailah pada pakannya tetapi inikan hanya berupa ransangnan pemda agar masyarakat kita khususnya petani pembudidaya ikan air tawar yang ada dapat lebih giat lagi untuk berupaya meningkatkan hasil perikkanan di daerah kita," Ujar Ir. Edita Kabid Perikanan Dinas pertanian Kabupaten Landak, kepada Kapuas Post di ruang kerjannya Kamis (19/02), kemarin.
Menurut, Mantan Kabid Perikanan dan Peternakan Dinas Pertanian yang saat ini sudah menjabat di sekertariat Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Landak ini, memang dalam penyaluran bantuan berupa uan tunai ini kepada masyarakat petani ikan seharusnya di barengi dengan tenaga khusus pengawas yang akan dapat membimbing para petani itu sendiri, hanya saja keterbatasan tenaga itu akhirnya hal ini tidak dapat di lakukan. Tetapi seraya katakan, tetap berharap agar dana yang sudah di terima oleh masing-masing petani dapat di kelola dengan baik, sehingga apa yang di hrapkan oleh pemerintah ini akan dapat berhasil dengan baik.
"Saya bahkan banyak di datangi oleh para petani terkait dengan adanya bantuan tersebut. mereka kebanyakan bingung untuk menggunakan dana yang ada untuk apa, tetapi kita sarankan, agar apa yang sudah di terima dapat di gunakan sesuai dengan rencana kerja yang sudah di susun oleh masing-masing kelompok sehingga tiadk membingungkan,"paparnya.
Walau sebelumnya pihanya juag sempat kwatir dengan adanya bantuan ini yang di serahkan beruap uang tunai karena hal itu bukan tidak mungkin akan berubah menjadi barang lain, baik yang bukan pada sasaran seperti bibit ikan, tetapi seraya juga percaya bahwa masyarakat selaku penerima dana bantuan ini akan dapat bertanggung jawab dengan baik terhadap apa yang sudah di terima kendati pada dasarnya kedepannya bukan untuk orang lain tetapi hasil pengembangan yang di peroleh itu akan dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat itu sendiri.
"Kalau kita belajar dari pengalaman yang sudah lalu hal ini memang sulit berkembang, tetapi niat baik pemerintah kita agar masyarakat kiat maju dan berkembang serta berhasil di berbagai bidang ini sudah merupakan komitmen kita dan kita percaya akan tanggung jawab para ketua kelompok masing - masing agar dapat mengkordinir anggotanya agar dapat lebih proaktif sehingga dapat berhasil," pintanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

3 Response to "Berharap Kesadaran, Dana Binsos Bidang Perikanan Dapat di Kelola"

  1. Anonim Said,

    kabupaten landak sebenarnya sangat potensi perikanan nya tinggal bagai mana cara dinas perikanan kabupaten landak untuk melakukan penyuluhan kepada petani dan turun langsung ke lapangan,miris rasanya landak dengan potensi perairan nya yang kaya dan dengan keadaan harga pasar yang tinggi sementara dinas perikanan kita masih dengan tenaga ahli teknisi yang kurang tanggapan saya sebagai generasi muda landak apakah nanti di tahun 2015, pemda landak membuka penerimaan calon PNS untuk mengisi kekosongan di dinas perairan dan perikanan kab.LANDAK,,dengan tenaga dari sarjana perikanan S1?,,,, MOHON TANGGAPAN NYA,,,,,,,,,,terima kasih info nya,,,

    Posted on 12 Agustus 2011 pukul 23.56

     
  2. "ISKANDAR LENDERS" Said,

    Assalamu'alikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    InshyaAllah, Kantor Pinjaman Iskandar Lestari memberikan semua yang telah kehilangan harapan finansial untuk mendapatkan kembali status keuangan mereka melalui pinjaman segala jenis. Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email kami: ((iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)) karena Anda akan menikmati Persentase Bunga Persentase Tahunan terendah, di bawah bimbingan tim staf yang ramah siapa yang peduli dengan Anda dan keluarga Anda, karena Anda pasti mendapatkan pinjaman yang nyata dan asli dalam waktu kurang dari 73 jam berapa anda membutuhkan dana untuk proyek anda? bisnis expasion pembayaran hutang? Tambahan modal untuk hal-hal yang tidak disebutkan di sini dengan ISKANDAR LOAN FIRM Anda bisa mengatakan Alhamdulillah(الحمد لله) , karena kami adil, jujur, dapat dipercaya, sopan, dan tentu saja murah hati dalam pelayanan kami jika Anda ingin menghubungi ibu secara langsung, Anda dapat melakukannya melalui BBM INVITE: {D8980E0B} Assalamu'alaikum wr wb, Allahu Akbar ....... Allahu Akbar ........ Allahu Akbar

    Posted on 9 Oktober 2017 pukul 03.04

     
  3. Angga Annisa Said,

    Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
                           : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

               TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
       Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

    Posted on 21 November 2018 pukul 11.06

     

Powered by www.tvone.co.id